Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sibolga Laksanakan Deklarasi Anti Hoax Dan Anti Narkoba

sentralberita | Sibolga ~ Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sibolga menggelar Turnamen E-Sport Kapolres Cup Sibolga yang berlangsung pada Jumat, 07 Juni 2024, pukul 15.00 WIB di Aula Wira Pratama, Polres Sibolga. Kegiatan ini didasarkan pada Surat Perintah Nomor: Sprin/809/VI/giat.3.3/2024 tanggal 06 Juni 2024.

Pada pukul 15.45 WIB, pembukaan turnamen secara resmi dilaksanakan di lapangan apel Polres Sibolga. Acara dibuka oleh Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., yang didampingi oleh perwakilan Ketua E-Sport Indonesia Kota Sibolga, Alex Hutagalung. Turut hadir dalam acara ini PJU Polres Sibolga.

Peserta turnamen yang terdiri dari 24 Tim
Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua E-Sport Indonesia Kota Sibolga yang menyampaikan Apresiasi kepada Polres Sibolga atas penyelenggaraan turnamen ini. Beliau mengingatkan peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen berlangsung.

Kapolres Sibolga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam Turnamen ini. Beliau menekankan pentingnya sportifitas dalam berkompetisi dan mengajak para peserta untuk menjadi duta dalam menghindari Hoaks, Narkoba, Tawuran, serta mengembangkan talenta di bidang E-Sport. Kapolres juga mengimbau para peserta untuk menghindari tindakan Bullying di berbagai lingkungan.

Selain itu, Polres Sibolga bersama Milenial Presisi Sibolga melakukan deklarasi tentang anti hoaks, anti narkoba, anti tawuran, serta mendukung Pilkada 2024 agar berlangsung aman, damai, dan sejuk di Sibolga.

Setelah sambutan dan Deklarasi, acara dilanjutkan dengan pertandingan E-Sport Mobile Legends. Turnamen ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 07 hingga 08 Juni 2024, dengan total hadiah untuk pemenang mencapai Rp. 5.000.000. Juara Pertama akan mendapatkan hadiah Rp. 2.000.000, Juara Kedua Rp. 1.500.000, Juara Ketiga Rp. 1.000.000, dan Pemain Terbaik akan mendapatkan Rp. 500.000.

Hingga saat ini, Turnamen E-Sport Kapolres Cup Sibolga berjalan dengan aman dan kondusif, membawa semangat Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di wilayah hukum Polres Sibolga.

(01/red)