Profil Media Online sentralberita.com

Media online sentralberita.com berdiri/tayang dan diakses pada 18 Nopember 2015 segaligus ditetapkan sebagai lahirnya sentralberita.com dengan Pemimpin Redaksi dan Penangungjawab Drs Husni Lubis yang dikelola PT Sentral Media Kreasi Nusantara dengan Direktur Utamamnya Drs Husni Lubis.

Sebagai sebuah media online berbasis internet dengan Hosting Virtual Private Server (VPS) bermotokan: Akurat, Etis Aktual, visinya menjadi perusahaan media online terbaik yang mampu menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat sedangkan misinya menjadi perusahaan media online yang menyajikan informasi yang aktual, akurat, menarik, berbasis kejujuran, keterpaduan, dan ikut menciptakan masyarakat tedidik, tercerahkan, menghargai kebhinekaan, adil, sejahtera.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, menyebaran informasi kepada masyarakat dengan menyajikan berita secara ringkas, cepat dan mudah diakses, selalu memberikan informasi yang akurat, objektif dan terpercaya kepada masyarakat atau pembaca dan dalam menjalankan tugasnya selalu mengedepankan profesionalitas.

Untuk itulah, tujuan hadirnya media online ini sebagai bentuk untuk memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat luas dimana pun berada. Sehingga keberadaan media ini bener-benar dirasakan manfaatnya oleh pembaca dan masyarakat serta beguna untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam peningkatan kecerdasan bangsa dan bernegara.

Dalam penyebaran informasi tersebut, sentralberita,com memiliki halaman atau kategori berita-berita Medan, Daerah, Nasional, Peristiwa, Ekonomi, Poltik, Sport, Pendidikan, Opini, Advertorial, Profil, Pariwisata, Seni, Agama, Galeri Foto dan Vidio.

Dalam Perkembanganya dengan suka dan duka dan dinimika yang dialami sentralberita bersama dengan manajemen yang ada, page view (jumlah halaman
yang diakses) sekarang mencapai memiliki peringkat Alexa global 370.303 dan peringkat 5.415 di Indonesia dan menerima sekitar 2.842 pengunjung unik setiap hari.

Peringkat global meningkat 747.764 posisi dibandingkan 3 bulan sebelumnya. Estimasi kekayaan situs Sentralberita.com adalah US $ 427.943 (berdasarkan potensi pendapatan harian situs web selama periode 12 bulan).

Akhirnya, kepada Allah SWT sebagai Pemegang Kekuasaan Dimuka Bumi tak lupa memanjatkan doa semoga sentralberita bisa mengemban visi dan misinya tercapai tujuannya dan dirasakan manfaatnya khususnya kepada manajemen dan masyarakat luas.(SB/Husni Lubis)