Gerak Cepat Personel Pengamanan Ops Ketupat Toba 2024 Tolong Korban Laka Lantas di Simpang Doulu

sentralberita | Karo ~ Personel Polres Tanah Karo dalam pengamanan Ops Ketupat Toba 2024 membantu dan memberikan pertolongan pertama kepada pengendara sepeda motor yang terjatuh di jalan Simpang Doulu Berastagi, kemarin Minggu(15/04/2024) pukul 17.45 WIB.

Aiptu Putra Chaniago yang saat itu sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, melihat pengendara sepeda motor yang terjatuh di beram jalan akibat rem mendadak dan mengakibatkan tergelincir dan terjatuh.

Melihat kejadian tersebut, langsung gerak cepat Aiptu Putra memberikan pertolongan pertama kepada korban.

“Alhamdulillah, korban tidak mengalami luka serius hanya luka lecet pada tangan dengkul dan langsung kita berikan pertolongan pertama kepada korban”, kata Putra.

Korban yang bernama M. Habibi(22), Mahasiswa USU, yang saat itu sedang dalam perjalanan ke Medan, sangat berterimakasih atas respon cepat pertolongan yang diberikan petugas kepadanya.

“Terimakasih pak Polisi yang sudah membantu saya dan mengobati luka karena terjatuh tadi”, katanya.

Aiptu Putra juga menyarakankan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Medan. Dirinya juga mengimbau untuk lebih berhati hati dalam berkendara, khususnya menjaga jarak aman kendaraan menghindari kejadian serupa.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasi Humas Aiptu Budi Sastra, mengatakan tindakan yang dilakukan anggota Pos Pelayanan Simpang Doulu tersebut merupakan bentuk nyata pelayanan maksimal personel Polres Tanah Karo dalam pengamanan arus mudik lebaran 2024.

“Kita akan terus berupaya maksimal memberikan rasa aman dan nyaman serta pelayanan masyarakat khususnya selama masa mudik lebaran ini. Kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan polri khususnya selama masa mudik lebaran bisa mendatangi pos terdekat”, kata Kasi Humas.

#(01/red)