Pospam Antisipasi Gangguan Natal & Tahun Baru Didirikan Polsek Medan Timur

sentralberita|Medan~Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur mendirikan pos pengamanan (pospam) Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Jalan Krakatau tepatnya dipersimpangan Jalan Cemara, Kecamatan Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, mengatakan mengatakan tujuan dari dibangunnya pos pengamanan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Pospam ini juga untuk mengantisipasi penanganan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas serta mengantisipasi kemacatan demi kelancaran pengguna jalan,” katanya, Kamis (24/12).

Kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah, Arifin mengimbau agar mengedepankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak.

“Kami harapkan nantinya dalam pelaksanaan ibadah natal menggunakan sistem daring saja. Mengingat masih situasi Pandemi Covid 19 dalam kebiasaan baru,” imbaunya sembari menambahkan hal ini bertujuan untuk kebaikan masyarakat Kota Medan.

“Untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2021, kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan dengan keramaian dan berlebihan sehingga menciptakan dapat klaster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(SB/01)