Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM Maju Sebagai Caleg DPRD Sumut Partai PKB Nomor 10 Sumut 7, Ini Profilnya

sentralberita | Panyabungan ~ Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM atau akrab disapa sahabat sebutan nama Almut atau Ali saja, putuskan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Utara melalui Partai PKB Nomor Urut 10 Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 7 ( Tapsel, Madina, Psp, Palas dan Paluta) di Pemilu Tahun 2024 nanti.

Ali Mutiara adalah politisi PKB anak dari pasangan Alm. H. Karimullah Rangkuti pernah ADM Perkebunan PT. PSU Patiluban, Simpanggambir dan Sei Kari, Tanjung Kasau ini dengan Ibu Hj. Nursiti Lubis anak dari Alm. Biara Lubis yang juga ADM Kebun Simpanggambir Patiluban ini.

“Almarhum ayah juga pernah sebagai anggota DPRD Tapsel dari Partai Golkar sekitar tahun 1972”, ungkap mantan Anggota DPRD Madina Priode 2009 – 2014 kelahiran 5 Desember 1965 ini.

Kepada media ini, ia menceritakan masa pendidikan atau bersekolah SD Negeri 6 Panyabungan, dilanjutkan SMP di Dolok Masihul dan SLTA di SMA Negeri 3 Padangsidimpuan. Selanjutnya mengenyam pendidikan kesarjanaan
S1 Sosial Ekonomi Pertanian UMA serta
S2 Managemen di UISU.

Baca Juga :  Dua Calon Haji Nias Utara Bersyukur Impiannya Terkabul Menuju Tanah Suci

“Setelah bekerja, saya menikah dengan almarhumah Mimi dari Kecamatan Natal putri dari alm. Ahmad Asby atau Gombi dengan almarhumah Linda atau Go Eng dan dikaruniai 2 anak perempuan dan 1 laki”, papar Pimpinan Umum Madina Pos Media ini.

Ia juga menceritakan dari pernikahannya melahirkan Atika Achmi Rangkuti, SP
Padangsidimpuan, 4 Maret 1994, Doly Fadly,SH,MKn Padangsidimpuan, 18 Februari 1997 serta Indah Permatasari Rangkuti Program Fsikologi Usu.
Padangsimpuan, 26 Desember 1999.

“Pada pernikahan kedua, saya mengambil boru harahap asal Saba Tolang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan bernama July Salzuri Harahap, SP.
kelahiran 13 July 1977″, tambah Ali.

Ia juga menceritakan keinginannya untuk terus mengabdi melalui jalur politik legislatif,” tentunya tidak semua hal dapat kita lakukan jikalaupun terpilih sebagai Anggota DPRD Prov. Sumut nanti, namun cukup pilih satu segmen saja kebutuhan masyarakat yang mampu kita bantu secara maksimal, misalnya menyediakan Rumah Singgah di Kota Medan dan ini akan membantu masyarakat kita”, tuturnya.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Masyarakat Tabagsel, Nikson Nababan: Terapkan 'The Right Man on The Right Place' Tidak dengan Uang!

” Pemilu itu untuk merangkai kembali kontrak politik dengan konstituen periode 5 tahun dan duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten atau Provinsi, jadi komunikasi dengan konstituen, turut membantu serta mendukung pembangunan daerah adalah cita- cita saya jika duduk di Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara nanti”, tutup Ali yang tinggal di Jalan Mutiara Lorong Aek Galoga Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal ini. (FS)