Dukung Dunia Pendidikan, PT DLI Negerilama Berikan Bantuan Kepada SMP Negeri 01 Bilah Hilir

sentralberita | Labuhanbatu ~ PT Daya Labuhan Indah (DLI) Negerilama, yang berlokasi di Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, memberikan bantuan berupa 30 ton tanah pitrun kepada SMP Negeri 01 Bilah Hilir Labuhanbatu, Sabtu (16/9/2023).

Humas PT DLI Chairul Abdi, didampingi Field Conductor Kebun Wonosari Chairul Bhakti, kepada wartawan mengatakan perusahaan Wilmar Grup selalu siap mendukung dunia pendidikan. “Bantuan yang lain bakal menyusul,” ujar Abdi.

Kepala SMP Negeri 01 Bilah Hilir Ummi, yang berhalangan hadir pada kesempatan itu disebabkan ada kegiatan di Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, mengucapkan terima kasih atas bantuannya.

“Terima kasih ya, Pak, semoga DLI lebih maju lagi,” ungkap Ummi melalui seluler.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komite SMP Negeri 01 Bilah Hilir F Situmorang, didampingi Sekretaris Sofyan Ritonga, dipelataran sekolah mengucapkan terimakasih atas keperdulian dan tindakan nyata dari perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

“Bantuan pitrun ini untuk menutupi beram jalan yang terlalu tinggi pas di pintu masuk sekolah, kalau sudah tertutupi maka para pengguna jalan akan lebih aman dan nyaman,” sebutnya.

Kepala Tata Usaha (KTU) SMP Negeri 01 Bilah Hilir Wardah, didampingi Senteria Sianipar, kepada wartawan mengatakan beberapa waktu lalu PT DLI juga telah membantu dalam bentuk material keramik dan 10 ribu batu bata, yang akan dipergunakan untuk pembangunan gapura.

Mewakili Kepala Sekolah, lanjut Senteria, SMP Negeri 01 Bikah Hilir juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan lain yang turut serta mendukung kemajuan pendidikan khususnya di SMP Negeri 01 Bilah Hilir.

“Perusahaan yang turut memberikan bantuan tahun 2023 ini, yakni PT Socfindo menyumbang 25 sak semen, PT Sinar Pandawa 10 sak semen, PT Sembada Sennah Maju 10 sak semen, dan PT Sawita Unggul Jaya berikan seng jenis multiruf untuk atap parkir,” terang Senteria. (SB/BS)