Polri Peduli Lingkungan, Polres Labusel Berikan Bantuan Sumur Bor Dan Mesin Pompa Air Kepada Masyarakat

sentralberita | Labusel ~ Dalam mengimplementasikan program “Polri Peduli Lingkungan”, Polres Labusel memberikan bantuan berupa sumur bor dan mesin pompa air kepada warga masyarakat di Kab. Labusel (Sabtu, 16 September 2023).

Penyerahan bantuan sumur bor dan mesin pompa air ini, diserahkan oleh Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, S.H., M.H yang didampingi para PJU, Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Cabang Labusel serta Pengurus.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Labusel mengatakan bahwa pemberian bantuan sumur bor dan pompa air untuk warga masyarakat Kab. Labusel, merupakan program Bapak Kapolri yaitu “Polri Peduli Lingkungan”, guna membantu penyediaan air bersih kepada masyarakat di pelosok negeri.

Kapolres Labusel juga berharap, kiranya bantuan sumur bor dan mesin pompa air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah mudahan bantuan sumur bor ataupun mesin pompa air ini bisa bermanfaat, dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat,” ucap Kapolres Labusel.

Kapolres Labusel juga menuturkan, bahwa kegiatan pemberian bantuan sumur bor dan mesin pompa air ini, direncanakan dilaksanakan di 3 daerah, yakni yang sudah selesai berada di Pasar Cikampak, Desa Aek Batu, Kec.Torgamba dan Musholla Al-Ikhlasiyah Dsn. Dumberjo Desa Sisumut Kec. Kotapinang, sementara yang berada di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Sidodadi, Desa Rintis, Kec. Silangkitang, masih dalam proses pengerjaan, dikarenakan sudah 2 kali dilakukan pengeboran, namun belum mendapatkan sumber airnya.

Atas bantuan sumur bor dan mesin pompa air dari Polri, masyarakat sangat mengapresiasi kepada Kapolri, Kapolda Sumut dan Kapolres Labusel, diantaranya disampaikan oleh Efendi Samosir, warga Dusun Cikampak, Desa Aek Batu, Kec. Torgamba, bahwasanya sebelumnya sudah ada sumur bor yang diberikan oleh Almarhum H. Rahang Harahap untuk pedagang di Pasar Cikampak, namun kurang lebih sudah 3 tahun yang lalu tidak berfungsi/rusak.
“Kami warga masyarakat, khususnya pedagang di Pasar Cikampak Torgamba, sangat berterima kasih kepada Kapolri, Kapolda Sumut, Kapolres Labusel dan Kapolsek, atas bantuannya dalam Program Polri Peduli Lingkungan, sehingga kami dapat dengan mudah mendapatkan air bersih” ucap Efendi Samosir.

Hal senada juga disampaikan oleh Majid Hasibuan, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Sumberjo, Desa Sisumut Kec. Kota Pinang, yang menyampaikan, jika selama ini warga jamaah Musholla Al-Ikhlasiyah mengambil air dari warga terdekat atau jika hujan ditampung di bak, untuk keperluan berwudhu dan di kamar mandi.

“Kami mewakili warga Dusun Sumberjo, mengucapkan terimakasih kepada Polri, atas bantuan sumur bor dan mesin pompa air di Musholla Al-Ikhlasiyah ini, sehingga kami dapat dengan mudah mendapatkan air bersih untuk keperluan berwudhu dan keperluan kebersihan lainnya”, ucap Majid Hasibuan.(01/red)