Prof Ridha Dharmajaya Kolaborasi PD Mathla’ul Anwar Kota Medan dan Nur Ihsan Gelar Khitanan Massal Gratis

Acara khitan massal

sentralberita | Medan ~ Prof Ridha Dharmajaya bekerjasama Nur Ihsan Islamic Full Day School dan Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kota Medan menggelar Khitanan Massal Gratis, Ahad (20/8/2023).

Acara yang diselenggarakan di Nur Ihsan IFDS, Jalan Bersama, Kecamatan Medan Tembung ini diikuti oleh 50 anak yang berasal dari berbagai daerah Kota Medan.

Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia, Prof Ridha Dharmajaya mengutarakan bahwa khitanan massal merupakan ajaran Islam yakni Sunnah Nabi yang terbukti punya manfaat kesehatan secara medis.

“Allah memerintahkan kepada kita dalam surah an-Nisa agar takut meninggalkan generasi yang lemah, lemah dalam hal akidah, lemah dalam Ekonomi dan juga termasuk lemah dalam hal kesehatan fisik,” ujar Guru Besar USU itu.

Oleh karena itu, selain kegiatan khitanan massal, Prof Ridha juga menginisiasi gerakan Gadget Sehat untuk mengingatkan tentang bahaya menggunakan gadget secara tidak benar kepada generasi muda.

Selain itu Direktur Nur Ihsan IFDS, Sulkarnain SE mengucapkan terimakasih kepada Prof Ridha Dharmajaya dan PD Mathla’ul Anwar Kota Medan atas acara kolaborasi yang juga diikuti siswa sekolah Nur Ihsan ini.

“Kita bersyukur di Medan masih memiliki sosok yang masih peduli terhadap nasib generasi masa depan, khususnya mengenai gadget dimana sekarang menjadi musuh terselebung bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Acara khitan berlangsung lancar hingga akhir ini juga dihadiri oleh Danramil 0201-03/MD Kapten Arm Yani Darma Putra dan jajaran TNI dan Pembina Yayasan Ir H. Marapinta Harahap, M.M, MAP.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PD Mathla’ul Anwar Kota Medan Islahuddin Panggabean juga memperkenalkan organisasi Islam yang lahir dan berkembang dari Banten itu.

“Sebagai Ormas Islam, Mathla’ul Anwar Kota Medan sangat mendukung gerakan yang dilakukan oleh Prof Ridha Dharmajaya yang sangat bermanfaat bagi ummat,” ujar tokoh muda yang jug merupakan pengurus DPD KNPI Kota Medan #EraKolaborasi itu.

Ia juga mengingatkan kepada anak-anak yang dikhitan untuk menjalankan 5 janji khitan yang diajarkan oleh Prof Ridha yakni menjadi anak yang Sholeh, Pintar, patuh kepada ibu bapak, rajin sholat dan rajin ke masjid.(01/red)