Hari Ketujuh Operasi Patuh Toba Tahun 2023, Bertujuan Menekan Angka Kecelakaan Lalulintas

Operasi Patuh Toba

sentralberita | Medan ~ Kegiatan demi kegiatan terus digencarkan oleh Satlantas Polrestabes Medan dalam Operasi Patuh Toba Tahun 2023 ini hingga 14 hari yang telah ditetapkan.

Memasuki hari ketujuh, Sabtu (15/7/2023), penindakan tilang elektronik melalui ETLE sudah mulai diberlakukan di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan sejak Kamis (13/7/2023).

“Kita berharap masyarakat selalu taat dalam peraturan dan disiplin berlalulintas,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Medan, AKP Ramadhan, Sabtu (15/7/2023).

Dikatakatannya, kegiatan Operasi Patuh Toba Tahun 2023 terus digelar dijajaran wilkum Polrestabes Medan, dengan tujuan dapat menekan angka kecelakaan yang ada di Kota Medan.

“Baik itu imbauan, pembagian brosur, pamasangan spanduk dan talkshow di media elektronik terus gencar dilakukan Satlantas Polrestabes Medan dengan tujuan supaya menumbuhkan kedisiplinan dan ketaatan akan peraturan masyarakat Kota Medan dalam berlalulintas,” jelas AKP Ramadhan.

Dijelaskan AKP Ramadhan, Operasi Patuh Toba Tahun 2023 kali harus benar benar dapat menyentuh ke masyarakat agar tertib dan displin dalam berkendara.

“Jalan merupakan sarana umum yang digunakan masyarakat lain. Jadi kita mulailah untuk mendisiplinkan diri kita dalam berkendara agar kita waspada dan terhindar dari kecelakaan,” tandas AKP Ramadhan.(01/red)