Kendalikan Sampah, Pemkab Batubara Targetkan Pedagang Dapat Tertib

Kabid Bidang kebersihan dan kepertamanan Farhansyah Sembiring,(sb/ru)

sentralberita I Batu Bara ~ Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di beberapa ruas jalan di Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, secara berlahan akan ditertibkan guna menjaga kebersihan,

“Mulai dari simpang empat tanjung tiram sampai ke bom , pedagang yang dipinggir jalan sudah mulai tertib dan pihak kebersihan secara rutinitas memberikan sampah- sampah dilokasi itu,”sebut Kabid Bidang kebersihan dan kepermukiman Farhansyah Sembiring kepada sentralberita diruang kerjanya,Senin (29/5/2023)

Ia mengatakan, perkim terus falokus tanganibmaslaah sampah ditanjung tiram, berupaya tuntaskan permasalahan sampah khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Tiram.

“Langkah awal, pemerintah daerah tengah memfokuskan membersihkan sampah di Jalan Simpang Empat menuju Pelabuhan Bom dan Jalan Nelayan, Kecamatan Tanjung Tiram.”Saat ini kita berupaya menyelesaikan masalah sampah khususnya mulai Jalan Simpang Empat menuju Pelabuhan Bom dan Jalan Nelayan, Kecamatan Tanjung Tiram,”ujarnya

Selain masalah sampah, pemerintah juga fokus menertibkan atau menata pedagang yang berada di Jalan Nelayan. Secara bertahap, para pedagang diimbau untuk pindah atau menempati lokasi baru di Pasar Inpres Tanjung Tiram.

“Kita imbau kepada pedagang agar pindah ke lokasi baru di Pasar Inpres. Hal itu akan dilakukan secara bertahap. Jadi Jalan Nelayan nantinya akan dibuat jalur satu arah,” ujarnya. (ru)