KPU Batu Bara Melalui PPK Lima Puluh Pesisir Lantik Petugas Pantarlih

sentralberita I Batu Bara ~ Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lima Puluh Pesisir melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Aula Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara, Perupuk, (24/06/2024).

Pelantikan dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Batu Bara Erwin dan Burhan, hadir juga Sekretaris KPU beserta Staf KPU Batu Baru, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Panwascam Lima Puluh Pesisir, PPS Se Kec. Lima Puluh Pesisir beserta Sekretariat, Camat Lima Puluh Pesisir, Danposal Lima Puluh Pesisir, Polsek Lima Puluh, serta calon Pantarlih yang akan dilantik.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang akan dilantik berjumlah 130 orang dari 13 desa yang ada di Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Baca Juga :  Polres Tebing Tinggi Gandeng KPU Adakan Simulasi Pengamanan TPS

Pelantikan diawalin dengan menyanyikan lagu Indonesia, Laporan panitia, Pelantikan Pantarlih, Pengambilan Sumpah dan
Pembacaan Fakta Integritas.

Ketua KPU Batu Bara Erwin mengucapkan selamat kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

” Selamat kepada Pantarlih, sudah dilantik sejak hari ini. Bapak ibu sudah di sumpah. Bapak ibu hari ini sudah mulai bekerja. Lakukan Coklit, pencolocok kan dan teliti. Langsung kerumah kerumah. Kami percaya kepada bapak ibu, bapak ibu pegang kepercayaan dari kami. Tugas Pantarlih bekerja selama 1 bulan. Jangan ada hak warga kita yang terlewatkan, semua berhak memilih.” Jelas Erwin.

” Bapak ibu yang bertugas atas nama negara, tugas bapak sangat mulia, sukseskan demokrasi di Indonesia. Jadi bertugas lah dengan sebaik baiknya.” Tambahnya pada sambutan.

Baca Juga :  Pisah Sambut Dandim 0208/Asahan, Bupati Zahir Harap Sinergitas TNI-Pemkab Batu Bara Tetap Terjalin Baik

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua PPK Lima Puluh Pesisir Khairiyah, mengucapkan ucapan selamat kepada Pantarlih yang dilantik

” Selamat kepada Pantarlih yang hari ini dilantik, kami harap bekerja dengan baik, jangan bekerja dari rumah, harus dari rumah kerumah, semua akan dipantau baik kami di PPK maupun KPU.” Tegasnya

Acara pelantikan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan Bimtek Pantarlih oleh PPK Lima Puluh Pesisir. (Sb/Wan)