Lantik Kepengurusan APDESI Madina, Ketua APDESI Sumut : Kunci Kekuatan Adalah Kekompakan

sentralberita | Mandailig Natal ~ Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resmi dilantik dan dikukuhkan digedung Serbaguna H. Amru Daulay, Kamis, (30/05).

Turut hadir Bupati Madina yang diwakili Asisten I dr. Syafruddin, Kapolres Madina AKBP Arie Sopandi Paloh, perwakilan Kejari, perwakilan Dandim, OPD, Camat, OKP dan juga TP PKK Kecamatan/Desa yang tergabung dari DPC APDESI Madina.

DPC APDESI Madina periode 2024 -2029 dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD APDESI Sumut Manten Aperi Simbolon, SH ditandai dengan penyerahan bendera petaka yang dikibarkan langsung oleh ketua terpilih DPC APDESI Madina Miswaruddin, SE dengan Sekretaris Zulham Riad dan Bendahara M. Ali Atas Sitompul.

Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution dalam pidatonya yang dibacakan oleh Asisten I dr. Syafruddin mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan DPC APDESI Madina.

Bupati berpesan agar para kepala desa dapat memahami tugas dan fungsi serta memahami aturan-aturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari keputusan yang dapat nantinya menjerat hukum. Terutama dalam penggunaan dana desa agar menjalankan secara aktif dan positif sesuai dengan aturan.

Selanjutnya Kapolres Madina AKBP Arie Sopandi Paloh dalam pidato sambutannya mengatakan jika kolaborasi antar lini sangat diperlukan, maka dari itu Polres Madina selaku liding sektor penegakan hukum maupun penyambung masyarakat mendukung penuh kegiatan positif oleh APDESI Madina kedepan.

“Selamat dan sukses untuk pengurus APDESI Madina, kita sangat mendukung apapun kegiatan positif yang akan dibangun demi kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Mandailing Natal” ucap Kapolres.

Sementara Ketua DPC APDESI Madina Miswaruddin, SE dalam pidatonya menyampaikan langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh DPC APDESI Madina adalah penyusunan kerangka kerja kedepan yang akan dilakukan oleh DPC APDESI dan berharap dapat berkolaborasi dengan semua elemen.

“Kami berharap kita bisa satu arah, satu komando demi kemajuan Madina yang kita cintai ini. Kami berharap agar Bupati dapat berkolaborasi dengan kita dalam hal pengembangan nawacita yang diprogramkan oleh Bupati dan ibu TP-PKK, Tidak ada deking yang paling hebat kecuali kebersamaan. Maka dari itu kita berharap kebersamaan ini dapat kita jaga dan kedepan semoga APDESI semakin jaya” cetus Miswar.( FS)