Kasat Pam Obvit : Ciptakan Area Publik dan Obyek Vital Di Kabupaten Toba Aman dan Kondusif

sentralberita | Toba ~ Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Toba, Petugas Sat Pamobvit Polres Toba Polda Sumut Bripda Adi Tobasa Sihombing dan Bripda Andros Pardosi melaksanakan patroli dialogis di sejumlah objek vital dan area publik, Rabu Malam (29/5/2024) sekira pukul 20.00 Wib

Petugas melaksanakan patroli sambang di Kantor KPU Toba, Bawaslu Toba, Perbankan, Perhotelan dan SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Toba

Dalam kesempatan tersebut, petugas melakukan monitoring situasi keamanan di kawasan Area Publik dan obyek vital sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan setempat.

Kepada petugas keamanan, petugas memberikan pesan kamtibmas untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan demi menjaga stabilitas keamanan

Kasat Pam Obvit Polres Toba AKP Libertius Siahaan mengatakan bahwa Kegiatan ini sebagai upaya menjaga Kamtibmas dan untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada polisi di sekelilingnya.

”Lanjut Kasat “Jangan sampai lengah ketika berjaga, lakukan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan atau timbul gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan,”pungkasnya.

Dengan adanya patroli malam rutin seperti ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Toba dapat terjaga dengan baik. “Hal ini juga menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta melindungi obyek vital yang strategis”, tambahnya.

Patroli malam yang dilaksanakan oleh Satuan Pam Obvit merupakan salah satu strategi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Dengan adanya pemantauan yang aktif terhadap obyek vital, diharapkan potensi tindak kejahatan dapat ditekan sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari hari”, ujar Kasat. ( 01/red)