Sat Binmas Polres Pematangsiantar Turun ke SMK Persiapan Imbau Siswa-siswi Jauhi Kenakalan Remaja

sentralberita|Pematangsiantar ~
Dengan melihat kondisi saat ini, kenakalan remaja semakin marak khususnya di kalangan remaja siswa-siswi sekolah. Tidak sedikit jumlah peserta didik yang terlibat dalam aksi tawuran, dengan membawa senjata tajam (sajam), membentuk komunitas atau kelompok-kelompok geng-geng motor yang banyak meresahkan masyarakat, serta tidak sedikit jumlahnya siswa-siswi bolos dari jam-jam pelajaran di sekolahnya

Polri bertekad dan berkomitmen menebarkan cinta dan kasih sayangnya, sama halnya seperti orang tua kepada anak-anaknya, demikianlah pelayanan presisi Polri membantu warga dalam pembinaan khususnya bagi para pelajar yang sedang bergelut duduk di bangku sekolah untuk mencapai cita-cita masa depannya

Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kenakalan remaja, Polres Pematangsiantar gencar melaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat dengan turun silahturahmi ke sekolah-sekolah menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas

Kali ini, Kamis, (30/05/2024) Pukul 07.30 Wib, Polres Pematangsiantar melalui Satuan Binmas melaksanakan imbauan kamtibmas di sekolah SMK Persiapan, Jln. Pane Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Kasat Binmas Polres Pematangsiantar, AKP Jahrona Sinaga, S.H diwakili Kanit Bhabinkamtikmas Ipda Darwin Siregar, S.H, Kanit Binkamsa Ipda Sunandar dan Ps. Kanit Binpolmas Aiptu Sahyadi Damanik menyampaikan kenakalan remaja yang saat ini terjadi, banyak para pelajar terlibat tawuran dengan menggunakan sajam, dan Polres Pematangsiantar sudah melakukan penindakan hukum kepada pelaku tawuran yang menggunakan sajam.

Untuk itu para pelajar di SMK Persiapan, diharapkan untuk menjauhi kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Tetap taat hukum, belajar dengan baik dan mengejar cita-cita setinggi tingginya.

Kepala sekolah SMK Persiapan, Edwin T.H Simanjuntak, S.H, M. Pd mengatakan sangat menyambut baik kegiatan kunjung sambang kamtibmas dan silaturahmi yang dilaksanakan Polres Pematangsiantar melalui Sat Binmas.

Katanya, SMK Persiapan bekerjasama dengan pihak BNN Kota Pematangsiantar guna pelaksanaan tes urine bagi para pelajar, dan apabila ada yang positif menggunakan narkoba diberikan sanksi dan akan dikeluarkan dari sekolah SMK Persiapan Kota Pematangsiantar.(SB/mars~)