Polres Labuhanbatu Cek Boat Penyeberangan untuk Memastikan Keselamatan Pemudik

sentralberita|Labuhanbatu~Pos Terpadu 2 Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan pengecekan Bot Penumpang yang bertujuan untuk memastikan keselamatan penyeberangan bagi masyarakat yang menggunakan bot penumpang. Minggu (14/04/2024)

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L. Malau, SIK, MH mengatakan kegiatan ini dipimpin oleh Kapos Terpadu 2, AKP. H. Marganda Sibarani, SH, dan AKP Hasiholan Naibaho, SH.,MH, serta diikuti oleh anggota dari berbagai instansi seperti Personel Polri, KPLP, BPTD TK I Sumut, dan Personel DIinkes.

Dalam kegiatan tersebut, para pemilik Boat diingatkan untuk selalu memperhatikan keselamatan masyarakat yang menaiki boat saat penyeberangan. Mandor bot juga diminta untuk mempersiapkan pelampung dan penerangan saat malam hari guna memastikan keselamatan penumpang dan tidak boleh melebihi tonase penumpang maupun barang yang telah ditentukan.

Tidak hanya fokus pada aspek keselamatan, Kapos Terpadu juga mengingatkan para personel untuk menjaga sikap humanis saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang antri.

Upaya ini bertujuan untuk menciptakan penyeberangan angkutan sungai yang aman dan nyaman bagi para penyeberang serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh aparat terkait serta pengusaha bot angkutan air.

Pos Terpadu 2 Tanjung Sarang Elang memperlihatkan komitmen Polres Labuhanbatu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam hal keselamatan penyeberangan.

Dengan kerjasama instansi terkait kesadaran bersama diharapkan pos terpadu ini dapat terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah penyeberangan angkutan sungai.(SB/01)