Personil Gabungan Polres Sibolga, Laksanakan Pengamanan dan Patroli Di Objek Wisata

sentralberita | Sibolga ~ Dalam Rangka Pengamanan terhadap Masyarakat Pengunjung Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga yang sedang melakukan aktivitas Mandi-Mandi dipinggir Pantai atau yang sedang menaiki Boat menuju Objek Wisata Pulau Mursala, dalam Rangka Ops Ketupat Toba 2024, Sabtu (13/04/2024), Pukul 07.00 Wib Sampai dengan Selsai.

Kegiatan Pengamanan tersebut Personil Gabungan Satpolairud, Sat Samapta dan Personil Pos Pam Pelabuhan Lama serta BPBD Kota Sibolga berkolaborasi untuk pelaksanaan Pengamanan kegiatan Mandi-Mandi di pinggir Pantai Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga dan Pengunjung yang sedang menaiki Boat menuju ke Pulau Mursala. Dalam kesempatan itu Personil Gabungan Polres Sibolga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebagai berikut, Agar selalu memperhatikan cuaca dan keluarga saat beraktifitas di Pantai, Jangan berenang terlalu ke tengah, Melengkapi alat keselamatan berupa Life Jaket saat menaiki Boat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hassanudin Resmikan Galeri Sejarah Tionghoa Sumut

Kapolres Sibolga AKBP ACHMAD FAUZY, SH, SIK, MIK, melalui Kasat Polairud Polres Sibolga AKP Kasdi, SH, menjelaskan kegiatan Pengamanan terhadap Masyarakat Pengunjung Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga yang melakukan aktivitas Mandi-Mandi di Pinggir Pantai dan yang sedang menaiki Boat menuju Pulau Mursala. Kasat Polairud mengatakan kegiatan Masyarakat tersebut setiap akhir pekan ramai dikunjungi Masyarakat, apalagi saat ini berketepatan Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pengunjung datang dari berbagai Kota, baik Masyarakat Kota Sibolga maupun Masyarakat dari luar Kota Sibolga. Setiap akhir pekan dipantau ramai dikunjungi oleh Masyarakat. Untuk itu Patroli Gabungan Polres Sibolga, terjun ke Lokasi untuk memantau dan sekaligus Pengamanan di sekitar Pantai. Kegiatan tersebut terpantau ramai di pagi dan siang hari untuk mandi-mandi di pinggir Pantai dan menuju ke Pulau Mursala. Sejauh ini belum ada kejadian yang menonjol ataupun Kecelakaan (Tenggelam/Hanyut), sampai saat ini situasi aman dan kondusif.

Baca Juga :  Dukung Hari Ulos Nasional, Pangdam I/BB Pesan Jaga Nilai Kebudayaan

“Pengaman kegiatan Masyarakat yang melaksanakan mandi-mandi di pinggir Pantai akan terus di pantau dan diawasi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita bersama, dan kami menghimbau agar saling bekerja sama. Kami juga berkolaborasi dengan Instansi terkait yaitu BPBD Kota Sibolga dalam Pengamanan Objek Wisata Pelabuhan Lama tersebut. Dan ini rutin kita laksanakan Pengamanan Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga tersebut, Ujar AKP Kasdi.

“Kasat Polairud juga menyampaikan kepada Masyarakat yang melaksanakan mandi-mandi di pinggir Pantai, apabila ingin melaporkan Tindak Pidana, yang terjadi disekitar lingkungannya, agar menghubungi Call Center Polres Sibolga dengan Nomor 110 dan WA Center Polres Sibolga dengan Nomor 08116520041, tidak dipungut biaya.

(01/red)