Direktur RSUD Parapat Kunjungi RSUP Kanker Nasional dan RSUP Jantung Harapan Kita.


sentralberita|Parapat~Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Parapat dr H. Jimmy Gultom didampingi tim melakukan kunjungan kerja (kunker) dan Audensi ke 2 RSUP (RSUP Kanker Nasional Dharmais dan RSUP Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita) di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Kunker dan Audensi yang dilakukan Jimmy, di awali ke Rumah Sakit Umum Pusat Kanker Nasional Dharmais dan di terima oleh Direktur Utama dr Raden Soweko Werdi Nindito di ruang kerjanya.

“Kunker ini dalam rangka Audensi balasan dari RSUD Parapat yang sebelumnya telah dikunjungi oleh Dirut RSUP kanker Dharmais dalam melihat kesiapan sarpras dan SDM penyediaan layanan kanker di RSUD Parapat,” ujar dr Jimmy.

Dalam audensi balasan kali ini dibeberkan Jimmy bahwa Dirut RSUP Kanker Dharmais kembali menegaskan akan mendukung RSUD Parapat dalam meningkatkan SDM dengan membantu melatih perawat dan Apoteker RSUD Parapat agar dapat melayani pasien penderita Kanker.

Kerjasama ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Budi G Sadikin tanggal 11 Mei 2023 No HK.01.07/Menkes/0337/2023 tentang penugasan RSUD Parapat melayani masyarakat penderita kanker strata madya.

Selanjutnya Audensi juga dilakukan Jimmy ke RSUP Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta dan diterima oleh Dirut DR. dr. Iwan Dakota SpJP(K).

Dalam silaturahmi itu Jimmy menyampaikan bahwa RSUD Parapat Kabupaten Simalungun mendapat kepercayaan dari Menteri Kesehatan sebagai pengampu layanan kardio vascular strata madya tanggal 11 Mei 2023 No HK.01.07/Menkes/1341/2023.

Pada kesempatan itu Jimmy berkesempatan bersilaturahmi dengan kepada ketua tim RSUP pengampu layanan Kardiovascular DR. dr Hananto Ardiantoro SpJP dan mendapat motivasi agar RSUD Parapat pada tahun 2025 mendapat rekomendasi hibah alat chat lab yaitu layanan kateterisasi jantung.

Dari kunjungan itu Jimmy mengaku mendapat banyak inspirasi untuk bisa membuka wawasan dan diterapkan di RSUD Parapat.

“Tentunya kita tidak sebatas bersilaturahmi namun kita mendapat berbagai gagasan dan ide serta cara mengembangkan RSUD Parapat agar layak menjadi Rumah Sakit Pariwisata (Hospital Tourism) sebagai pusat layanan kesehatan di kawasan Danau Toba,” ujar jimmy.

Jimmy juga mengatakan akan melakukan berbagai terobosan untuk membesarkan dan memajukan layanan RSUD Parapat selama di percaya memimpin Management RSUD Parapat. (Feri)