PJ. Gubsu Kunker,Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Dan Masyarakat Madina

sentralberita | Madina ~ Pejabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassannuddin dan Pj TP.PKK Dessy Hassanuddin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kunjungan kerja (kunker) dalam rangka silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, camat, Kepala desa, dan kepala sekolah tingkat SMA se-kabupaten Madina, yang dilaksanakan di Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Rabu. (31/01/2024).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, H. Harun Musthafa Nasution, kepala OPD Provinsi Sumut, unsur Forkopimda Madina, Sekda dan kepala OPD Kabupaten Madina.

Rombongan yang dijemput langsung oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution dari Kabupaten Paluta itu tiba di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Panyabungan pada pukul 16:00 WIB dan disambut unsur Forkopimda serta kesenian daerah gordang sambilan dan ‘mangulosi’.

Dalam sambutannya, Atika Azmi memaparkan secara ringkas mengenai kondisi geografis, demografis dan beberapa kendala proses pembangunan di Madina kepada Pj Gubernur Hassanudin.

Baca Juga :  MHQ Tingkat Kabupaten Madina Ditutup, Ini Daftar Pemenangnya

“Madina memiliki potensi yang sangat besar di berbagai sektor, hanya saja kita terkadang memiliki kendala akibat kurang padatnya jumlah rata-rata penduduk di Madina. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan belum terlalu signifikan dampaknya dan mengakbiatkan progres pembangunan terasa lambat,” jelas Atika.

Selain itu, Atika juga mengatakan bahwa Pemkab dan masyarakat Madina juga sangat berharap adanya Asrama Haji di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita ada permintaan juga terhadap Pemprov Sumut, yaitu pembangunan Asrama Haji, karena saya mengalami sendiri ketika mengantar jamaah haji ke Medan, itu sering kali istirahat karena jamaah haji juga banyak yang sudah sepuh dan lansia. Setiap kali istirahat, saya selalu cek mobil ambulance itu tidak pernah kosong pak. Jadi, andai kita punya asrama haji, tentu kita akan sangat bersyukur. Dan lagi kita juga sudah siapkan lahan untuk itu dengan luas 4 hektar yang ada di sekitaran Masjid Agung ini,” pinta Atika.

Baca Juga :  Ajak Seluruh Elemen Cari Solusi, Kapolres Madina : Hukum Tidak Akan Kalah Dengan Pelaku PETI

Menyahuti permintaan tersebut, Pj Gubernur Hassanudin melalui arahannya menyambut baik aspirasi yang disampaikan Wakil Bupati Madina. Hassanudin mengatakan semua aspirasi baik yang disampaikan melalui acara maupun Musrenbang telah dicatat dan akan ditindaklanjuti.

“Terima kasih, kami mengapresiasi sambutan yang meriah ini. Turur hadir juga Wakil Ketua DPRD Provsu dan kepala OPD Provinsi. Aspirasinya langsung dicatat, dan akan kita tindaklanjuti. Sebagaimana disampaikan tadi, saya juga sudah melihat Madina sebagai daerah yang sangat potensial perkembangannya. Saya juga dapat pesan dari Presiden RI Joko Widodo untuk memeriksa perkembangan bandara, semoga akhir Februari pembangunannya segara rampung dan bisa kita resmikan di bulan Maret dan beroperasi di bulan April,” sebut Hassanudin.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Madina maupun sekitarnya dapat menikmati dan memanfaatkan bandara ini,” akhirnya.(FS)