Bobby Nasution Serahkan Bansos untuk Korban Kebakaran

sentralberita | Medan ~ Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada 20 korban bencana kebakaran. Masing-masing korban kebakaran di Kecamatan Medan Marelan, Labuhan, Tembung, dan Denai ini menerima Rp5 juta. .

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wali Kota diwakili Kadis Sosial Medan, Khoiruddin Rangkuti dilakukan Selasa (5/12) di kantor dinas tersebut.

“Bantuan sosial ini sebagai keprihatinan Pemko Medan terhadap warga yang mengalami bencana kebakaran. Hari ini penyerahan Gelombang I sebanyak 20 orang. Gelombang II nanti sebanyak 25 orang,” ucapnya.

Dia menyebutkan, penyerahan bantuan ini berlandaskan pada Surat Keputusan Wali Kota Medan Nomor 978/12.K tanggal 10 November tentang Penetapan Daftar Penerima Bantuan Sosial pada Dinas Sosial Medan.

Dia merincikan, warga penerima bantuan sosial korban kebakaran berasal dari Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan sebanyak 3 orang, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan 8 orang, Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung 4 orang, Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai 1 orang, Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, 2 orang, dan Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung 2 orang.
Khoiruddin menegaskan, tidak ada sama sekali pungutan atau biaya apa pun dalam penerimaan bantuan ini. Artinya, tekan Khoiruddin, bantuan diserahkan utuh, tidak tanpa potongan sepeser pun.

“Bantuan disalurkan melalui rekening bank yang bersangkutan sesuai dengan permohonan,” ucapnya.

Khairizal, warga korban kebakaran Jalan Pancing I Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan juga mengungkapkan rasa terima kasih pada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah memberikan bantuan kepada dirinya. Dia mendoakan agar Wali Kota Medan tetap sehat dan sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Ungkapan terima kasih dan doa untuk Wali Kota juga diungkapkan penerima bantuan yang merupakan korban kebakaran di Jalan Platina Raya Gang Mesjid Kelurahan Rengas Pulau Medan Kecamatan Medan Marelan. “Semoga Bapak Wali Kota sehat selalu dan sukses,” ungkapnya.(01/red)