Pasar Baru Panyabungan Difungsikan Februari 2024

sentralberita | Panyabungan ~ Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M Ja’far Sukhairi Nasution menyebut Februari 2024 bangunan Pasar Baru Panyabungan sudah bisa difungsikan oleh pedagang.Diketahui pembangunan pasar tersebut sudah lebih 3 tahun tertunda, sejak dibangun 2019 lalu.

Hal ini disampaikan saat bupati didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Elpi Yanti Harahap melakukan peninjauan progres pembangunan pasar baru, Senin (6/11/2023).

“Sesuai dengan masa pengerjaan Insya Allah Februari 2024 pasar baru ini bisa difungsikan. Mohon doanya agar tak ada kendala. Pemerintah daerah terus berbuat demi kepentingan masyarakat terkhusus memikirkan nasib para pedagang,” kata bupati.

Sukhairi menerangkan, kondisi pembangunan di luar gedung pasar baru hingga hari ini masih 60 persen. Pemkab Madina akan terus berupaya dan terus mengawal agar Februari tahun 2024 bisa difungsikan.

Sukhairi mengaku anggaran pembangunan pasar baru dari APBN maupun APBD sudah masuk.

Dia berharap kondisi bangunan pasar baru disempurnakan sebaik mungkin dengan tepat waktu termasuk bagian jalan jangan ada lagi yang becek.

“Kita diskusi dengan pihak kontraktor mereka berjanji Desember 2023 pengerjaan sudah rampung. Dan Pak Kadis Perdagangan juga menyebut nanti soal pengungsian Pemkab Madina akan duduk bersama dengan asosiasi yang ada,” jelasnya.( FS)