Pesan Orangtua Terus Dijalankan, Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka dan Berikan Uang Duka

Melayat ke rumah duka

sentralberita | Medan ~ Kalau sudah ada masyarakat yang tertimpa musibah. Pria yang berjiwa sosial tinggi ini selalu cepat dan tanggap dalam merespon adanya musibah tersebut.

Pelajaran tersebut diperolehnya dari almarhum sang bunda tercinta almarhum Siti Fatimah Tun Zahara yang selalu berpesan dan mengingatkan kepada anak-anaknya untuk selalu berbuat kebaikan di masyarakat.

Dan sampai saat ini pesan almarhum ibunda tercintanya terus ditanamkan didalam sanubarinya. Sehingga dengan kegiatannya tersebut banyak masyarakat senang dan gembira.

Pria tersebut tak lain Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH.

Tadi pagi mendengar kabar ada warga Jalan Medan Area Selatan meninggal dunia, Pimpred Pewarta.co ini ditemani Kepling 13Kelurahan Sukaramai I Kecamatan Medan Area Ramli Noor Ritonga dan tokoh masyarakat Kecamatan Medan Area Bembeng meringankan langkahnya datang melayat ke rumah duka almarhum Junaiman (75).

Dari keterangan di rumah duka bahwa almarhum meninggal dunia karena menderita penyakit tua pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 20.40 WIB. Almarhum 7 bersaudara dan tidak memiliki anak. Sementara sang isteri juga sudah meninggal dunia.

Sebagai rasa peduli terhadap warga yang tertimpa musibah kemalangan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH juga memberikan Sembako dan uang duka yang diterima adik kandung almarhum Surya.

Surya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH yang selalu peduli terhadap masyarakat yang tertimpa musibah kemalangan dengan memberikan Sembako dan uang duka ini.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH menyampaikan, kegiatan sosial seperti ini sudah lama dilakukan sejak berdirinya Pewarta Polrestabes Medan.

“Dalam kegiatan sosial ini, bila saya mengetahui ada masyarakat maupun anggota dan lainnya mengalami musibah Insya Allah pasti saya datangi. Seperti hari ini ada warga yang tertimpa musibah kemalangan saya datang melayat dan memberikan bantuan,” ungkapnya.

Di samping itu juga kita melaksanakan Baksos dan Bansos dengan sasaran fakir miskin, kaum duafa, anak yatim dan lain sebagainya

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Dadang Hartanto, Wakapolda Sumut Brigjen Jawari.

Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Irwasda Polda Sumut Kombes Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.(01/red)