Family Gathering PWI Sumut Diundur Tanggal 3 Juni 2023

sentralberita|Medan~Medan, Family Gathering Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang seyogyanya digelar tanggal 27 Mei 2023 di Singapore Land Waterpark, Kabupaten Batubara diundur menjadi tanggal 3 Juni 2023, di karenakan berbagai alasan dan pertimbangan.

Hal itu terungkap pada rapat Panitia Family Gathering di Sekretariat PWI Sumut, Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro No. 4 Medan, Jumat (19/5/2023) sore. Rapat di pimpin Ketua Panitia Rifki Warisan dan Sekretaris Sugiatmo disaksikan Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik.

Rifki menyampaikan, ada dua pertimbangan diundurnya Family Gathering ini, setelah mendengar berbagai saran dan masukan dari pengurus dan anggota PWI sendiri.

Pertimbangan pertama, sebut Rifki, di karenakan tanggal 27 Mei 2023 itu masih berlangsung kegiatan aktivitas belajar mengajar di sekolah, sehingga di khawatirkan banyak anggota keluarga dari anggota PWI sendiri tidak dapat ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Dari awal Family Gathering adalah untuk anggota keluarga dari anggota PWI. Artinya, kegiatan ini adalah untuk menghibur anak, istri atau keluarga dari anggota PWI itu sendiri. Kalau keluarga dari anggota PWI tidak bisa ikut dalam kegiatan itu, tentu nanti akan kurang semarak,” katanya.

Pertimbangan kedua, sambung Rifki, masalah kesiapan panitia untuk menerima kehadiran sekitar 2.000 orang di lokasi kegiatan.

“Panitia lokal khawatir tidak dapat maksimal dalam mempersiapkan kegiatan itu, karena mepetnya waktu yang ada. Atas dasar pertimbangan itu, maka kami (panitia) mengundur acaranya menjadi tanggal 3 Juni 2023,” katanya.

Karena kegiatannya diundur, lanjut Rifki, maka pihak panitia memperpanjang masa pendaftaran bagi anggota PWI yang ingin ikut serta hingga tanggal 28 Mei dari 2023 di Sekretariat PWI Sumut, Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro No. 4 Medan.

“Para peserta bisa mendaftarkan diri melalui Julia Tarigan (081263946412), Amat (081362178911) dan Mery Ismail (081370295192) mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB (jam kerja). Masing-masing anggota PWI bisa membawa maksimap 5 anggota keluarganya, dan setiap orang memberi konstribusi sebesar Rp20.000,” jelas Rifki.

Senada dengan itu Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menambahkan tujuan Family Gathering ini adalah, selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menghibur keluarga anggota PWI.

“Bagaimana kita mau menghibur, kalau keluarga anggota PWI itu sendiri banyak yang tidak bisa hadir,” katanya.

Selain itu, sebut pria yang akrab disapa, Nanda, itu dari informasi yang diterima, panitia lokal tidak ada menunjukkan tanda-tanda kesiapan untuk kegiatan di maksud. “Walaupun diundur, tapi tidak mengurangi makna silaturahmi,” ujarnya.

Kepada panitia, Nanda, menekankan untuk bekerja ekstra agar kegiatan rutin tahunan PWI dapat berjalan lancar dan sukses. “Jangan lupa berdoa. Kalau niat baik dan keluarga bahagia, Allah akan meridhoinya,” pesannya. (SB/01)