Wakapolda Sumut Bagikan 82 Paket Sembako

Subuh Keliling Berjamaah di Mesjid Al Fajar Delitua.(f-ist)

sentralberita | Medan ~ Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, melaksanakan kegiatan safari ibadah Polda Sumut, yakni subuh keliling.

Kali ini, Wakapolda Sumut melakukan subuh keliling di Mesjid Al Fajar, Jalan Pahlawan, Dusun VI, Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (16/12/2022).

Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid Al Fajar, selanjutnya Wakapolda Sumut bersilaturahmi dengan Jemaah Mesjid Al Fajar.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menyampaikan bahwa kami dari Polda Sumut melaksanakan shalat subuh berjamaah untuk menyambung tali silaturahmi dan ini merupakan langkah kegiatan ibadah sekaligus untuk mengetahui secara langsung masyarakat kita di lapangan.

“Saya ingin menyampaikan yang pertama kita berharap dan terus memperkuat antara sesama ummat muslim. Kita berbicara nikmat aman ini dimana kita aman melaksanakan ibadah dengan lancar, bekerja dengan lancar dan anak anak kita tumbuh dengan baik nah ini adalah nikmat yang kita rasakan, ini terjadi karena ikhtiar dengan berbagai upaya,” kata Brigjen Pol Dadang.

Lanjut dikatakan Brigjen Pol Dadang, bahwa kita harus berdoa karena doa ini adalah menjadi kekuatan kita yang utama sehingga apa yang kita usahakan bisa terus berjalan.

“Ummat muslim harus senantiasa menuntut ilmu karena tanpa ilmu kita bukan apa apa dan kita harus bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitar kita,” jelas Brigjen Pol Dadang.

Selesai menyampaikan khutbah singkatnya, kemudian Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi memberikan 82 paket sembako dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi kepada Jemaah sholat shubuh di Mesjid Al Fajar.

Para Jemaah Mesjid Al Fajar sangat senang menerima kedatangan tim safari ibadah subuh keliling Polda Sumut. Para jemaah Mesjid Al Fajar juga sangat berterimakasih atas pemberian sembako dari Kapolda Sumut yang diserahkan oleh Wakapolda Sumut.

Selain dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, safari subuh keliling Polda Sumut ini juga dihadiri Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’far Sodiq SH MM MHan, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Dr Herwansyah Putra SH MSi, Kapolsek Deli Tua Kompol Dedy Dharma SH.(01/red)