Taput Pengirim Atlet Atletik Terbanyak di Porprovsu

Cabor Atletik yang dipertandingkan dalam ajang Porprovsu.(f-ist)

sentralberita | Medan ~ Tapanuli Utara (Taput) menjadi kabupaten terbanyak mengirim atletnya pada cabang olahraga (cabor) atletik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang digelar di Stadion Mini Unimed Medan.

Taput mengirimkan 35 atlet disusul Asahan dan Karo.

Pada cabor atletik yang akan berlangsung selama tiga hari, 31 Oktober hingga 2 Nopember, sebanyak 348 atlet bertarung yang berasal dari 31 kabupaten/kota dengan mempertandingkan 40 nomor putra putri.

Di hari pertama ini, empat nomor sudah berakhir dipertandingkan yakni tolak peluru putra, lompat jauh putri, lontar martil putri dan 5000 meter putri.

Di nomor 5000 meter putri, atlet putri Simalungun, Pesta Ameria Simanjuntak meraih emas disusul atlet Tapsel di posisi II dan III.

Di nomor lompat jauh putri, Epiarani br Tarigan dari Deliserdang meraih emas.
Di nomor tolak peluru putra, Muhammad Syahrial berhasil meraih emas.

Pada nomor lontar martil putri, Pramoedi Asri dari Medan berhasil meraih emas.

Ketua KONI Medan, Drs Edi Sibarani mengapresiasi hasil yang diraih Pramoedi Asri. “Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet Kota Medan dalam menambah pundi pundi medali,” ujar Edi.

Edi menjelaskan, dengan tambahan satu medali ini, hingga hari ini, Kota Medan sudah mengumpulkan 7 medali emas. (01/red)