Diduga Sakit, Penumpang dari Simpang Libo Kandis di Temukan Meninggal Dunia Dalam Bus Medan Jaya

Geger di bus karena penumpang meninggal

sentralberita | Rohil ~ Seorang penumpang bus Medan Jaya bernama Manginar Simorangkir ditemukan sudah tidak bernyawa lagi atau meninggal dunia di dalam Bus Medan Jaya. Sabtu 8 Oktober 2022, Pukul 23.30 WIB, Kemaren.
Hal itu di benarkan Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SIK, MSi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, lewat siaran rilis resminya Minggu 08 Oktober 2022.

Dia menyebut penemuan tewasnya penumpang itu merupakan Penumpang dari Simpang Libo Kandis Siak Riau dengan tujuan Simpang Tolan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumatera Utara.
Dia menjelaskan juga Mayat tersebut ditemukan oleh penumpang lainnya di toilet bus tersebut saat melintasi jalan lintas Sumatera atau wilayah hukum Polres Rohil tepatnya di Polsek Bagan Sinembah.
Mayat yang ditemukan itu 1 orang berjenis kelamin laki-laki yang bernama Manginar Simorangkir di dalam Toilet Bus Medan Jaya,” ungkap AKP Juliandi.

Baca Juga :  Seratusan Massa Formasi Kembali Berunjuk Rasa Desak DPRD Medan Periksa Oknum Kadishub IL

Penemuan mayat itu kata Juliandi berawal saksi Wasman memberitahu kepada Fazhari Surya Perdana bahwasanya ada penumpang yang sedang di dalam toilet, dimana Wasman melihat toilet bus dalam keadaan terbuka, berdasarkan itu kemudian Fazhari Surya Perdana melihat ada seseorang sedang duduk di dalam toilet sedang terduduk.

” Kemudian Fazhari Surya Perdana mengangkat dan membawa ke bangku penumpang dan mendudukkannya, akan tetapi korban tumbang, kemudian (saksi sopir bus) Manogi Pakpahan memberhentikan Bus Medan Jaya di Rumah Makan Gunung Sari 4 guna mencari pertolongan, kemudian Manogi Pakpahan membawa korban ke RS. Bunda,” ucapnya.
Juliandi juga mengatakan, Berdasarkan keterangan Dokter Raja menyatakan Korban sudah meninggal dunia kemudian piket Reskrim Polsek Bagan Sinembah membawa jenazah ke Puskesmas Bagan Sinembah guna dilakukan Visum.

Baca Juga :  Gubernur Sumut Periode 2008-2011 Syamsul Arifin Meninggal Dunia, Pj Gubernur Sumut Hassanudin Sampaikan Belasungkawa

Menurut Juliandi, Hasil Visum Puskesmas Bagan Sinembah tidak dijumpai tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, langkah-langkah yang diambil pihaknya terutama mendata saksi-saksi, Koordinasi dengan pihak Puskemas Bagan Sinembah serta Evakuasi Korban. Selain itu dilanjutkan VER oleh pihak Puskesmas.

”Berdasarkan keterangan Saksi bahwasanya korban menaiki mobil Bus Medan Jaya dari Simpang Libo Kandis Tujuan Simpang Tolan dalam perjalanan Korban sering batuk batuk. Kuat dugaan korban memiliki riwayat penyakit dalam. Saat ini jenazah berada di Puskesmas Bagan Sinembah menunggu keluarga dari Korban,” tutupnya.(ndi)