Latihan di Pantai, Pelatih PSMS Harapkan Fisik Pemain Meningkat

sentralberita | Medan ~ Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis memberikan materi latihan fisik kepada anak asuhnya di pantai Sri Mersing, Pantai Cermin, Rabu (2/6/2021) siang.

Hal itu sengaja dilakukan demi meningkatkan kondisi fisik para pemainnya.

“Ya artinya sesuai dengan jadwal yang kita buat latihan di pantai ini, yakni meningkatkan kondisi fisik pemain. Bukan berarti kalau di lapangan tidak bisa tapi kita butuh supaya ada penguatan otot ke pemain, karena di sini kan lapangannya lebih berat dan mereka harus bekerja lebih berat gitu. Artinya itu tujuan yang harus kita capai pada latihan hari ini,” terang pria yang akrab disapa Uwak itu.

Adapun materi yang diberikan bilang Uwak, yakni warning up dan kordinasi

“Materi kita tadi dari mulai warning up terus latihan koordinasi, sirkuit traning dan kita bagi 11 post dan mereka melakukannya,” terangnya.

“Yang saya lihat hampir semua pemain melakukannya dengan sungguh-sungguh. Tadi juga saya lihat ada beberapa pemain yang saya lihat dia sebenarnya mampu tapi lebih ditahan-tahan. Itu yang harus kita push. Mereka harus tau tanggung jawab mereka itu dalam sepak bola. Kalau hal seperti ini aja mereka tahan-tahan untuk bekerja keras pasti nanti di pertandingan sesungguhnya sama seperti itu. Dan saya tidak mau seperti itu,” sambungnya tegas.

Yang pasti sebut Uwak, dirinya menekankan kepada mereka di sini adalah latihan mental.

“Kalo mental pemain bagus apapun yang kita lakukan harus semaksimal mungkin kita kerjakan. Kalo setengah-setengah lebih baik mundur saja. Saya tidak mau pemain saya itu hanya datang teken kontrak. Karena dia dibayar mahal untuk bekerja keras mentalnya juga harus kuat,” ucapnya.

Diketahui bahwa program latihan ini nantinya akan digelar selama 3 hari. Semua aspek akan dibangun selama latihan di pantai. Selain merubah tempat latihan, pantai juga menjadi media dalam merubah suasana latihan sembari menjaga kekompakan tim. (01/red)