Akibat Banjir, Seorang Meninggal di Batubara dan Dibawa Gunakan Perahu Karet

sentralberita|Batu Bara~Dilanda banjir jenazah terpaksa ditandu dengan mengunakan perahu karet di Dusun Sumber Sari, Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Kamis (10/12/2020)

“Akibat sangat tinggi curah hujan yang sangat tinggi di hulu sungai dan sungai tak mampu menampung besarnya banjir kiriman dari Simalungun, dan menggenangi pemukiman warga di Batu Bara, salah satunya di Dusun Sumber Sari.

Inilah sebab jenazah terpaksa harus mengunakan perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara.

Petugas BPBD Batu Bara Supardiyanto mengatakan, BPBD turun kelokasi banjir untuk mengevakuasi jenazah warga yang meninggal dunia, lebih kurang sepanjang 1 kilometer Tim BPBD mengangkut jenazah, karena tidak bisa di kebumikan di tempat perkuburan yang ada di kampung tersebut, karena terendam banjir, jelasnya.

“Menurutnya, warga kami mengangkut jenazah dengan menggunakan perahu karet, untuk di makamkan di desa tetangga yang tidak tergenang banjir, pungkas Supardiyanto.

Begitulah fakta yang terjadi ketika banjir melanda dan sulitnya warga untuk melaksanakan fardhu kifayah yang terakhir, dalam proses pemakamannya.

Warga berharap agar Pemerintahan Kabupaten Batu Bara secepatnya mengatasi banjir yang melanda warga Batu Bara.(SB/ru)