409 Warga Asahan Terpapar Covid-19, Kisaran Timur & Barat Mendominasi

sentralberita-Kisaran ~Perkembangan Coronavirus Disrase 2019 (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Asahan terus menunjukan angka peningkatan yang cukup drastis,sesuai data yang dikeluarkan pihak Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,Kamis (10/12/2020) hingga pukul 12.00 Wib siang,warga yang terpapar mencapai 409 orang.

Sesuai data tersebut,dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan,Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Kota Kisaran Barat masih mendominasi sebagai Kecamatan paling banyak warganya yang terpapar.

Dari 409 orang tersebut,112 orang dalam perawatan 278 orang sembuh serta 19 orang meninggal dunia.

“Sesuai data yang dikeluarkan pihak Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, kembali ada penambahan pasien yang terpapar Covid-19 sehingga total yang terpapar mencapai 409 orang ,”ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar S.Sos,MSi melalui Release berita yang dikeluarkan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan,Kamis(10/12/2020) Malam.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,Hidayat menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mempergunakan masker,mencuci tangan pakai sabun serta selalu menjaga jarak.

Saat ini penyebaran virus Covid-19 tersebut tersebar di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.Dari 23 Kecamatan yang terpapar,Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Barat sebagai pasien terbanyak yang terpapar yaitu masing-masing 100 dan 94 orang dan disusul Kecamatan Aek Songsongan sebanyak 29 orang,Kecamatan Teluk

Dalam dan Kecamatan Bandar Pasir Msndoge masing-masing19 orang,Air Joman 17 orang, Rawang Panca Arga 16 orang,Pulo Bandering dan Pulau Rakyat masing-masing 13 orang dan Kecamatan Sei Dadap sebanyak 12 orang.

Lalu Kecamatan Kecamatan Meranti dan Kecamatan Pulau Rakyat masing-masing 11 orang,Kecamatan Buntu Pane, Air Batu dan Setia Janji masing-masing 7 orang,Kecamatan Silo Laut,Kecamatan Simpang Empat, Bandar Pulau,Tanjung Balai dan Silau Laut masing-masing 6 orang.

Sementara Kecamatan Aek Kuasan dan Tinggi Raja masing-masing sebanyak 4 orang lalu disusul Kecamatan Rahuning,Sei Kepayang dan Kecamatan Sei Kepayang Timur masing-masing 2 orang.

Sedangkan Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat hingga kini belum ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19.(SB/ZA)