Pemkab Dukung Polres Asahan Berantas Narkoba, 20 Kg Ganja Dimusnahkan

Sentralberita|Kisaran~Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan aptesiasi atas keberhasilan pihak Polres Asahan dalam mengungkap dan memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Asahan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih yang sebesar -besar kepada pihak Kepolisian Resort Asahan dibawah kepsmimpin bapak AKBP Faisal Napitupulu yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba sehingga ratusan bahkan ribuan generasi bangsa khususnya yang ada di Asahan terselamatkan.”jelas Kakan Kesbang Asahan Drs.Sorimuda Siregar dalam sambutannya yang mewakili Bupati Asahan saat pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu dan Ganja kering di halaman Mapolres Asahan Rabu (30/1/2019) siang.

Lebih jauh Sorimuda menjelaskan,untuk mendukung kelancaran tugas-tugas pihak Kepolisian khususnya Satnarkoba Polres Asahan pihaknya telah menganggarkan anggaran dari APBD Asahan,namun semua itu tidak terlepas dari peran Legislatif.

“”Untuk kedepannya kami berharap dukungan penuh dari pihak Legislatif untuk membantu penganggarannya.”harap Sorimuda.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu Sik,MH dalam arahannya menjelaskan,keberhasilan pihaknya mengungkap beberapa kasus narkoba tersebut tidak terlepas dari kerjasama pihak Pemkab Asahan yang telah memberikan dukungan pendanaan yang dianggarkan dari APBD Asahan sehingga terbentuknya tim PAUS yang khusus memberantas peredaran Narkoba khususnya di wilayah hukum Asahan.

“Kami tidak akan beri peluang sedikitpun bagi bandar narkoba khususnya di wilayah Hukum Polres Asahan,jika ada informasi segera beritahukan kepada kami,jangan takut untuk memberikan informasi,karena saksi akan kami lindungi “ujar Faisal.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut menurut Faisal adalah hasil tangkapan tanggal 12 Desember 2018 lalu yang mana pihak SatRes narkoba berhasil mengamankan 2 tersangka masing TSP dan BS keduanya warga Medan dengan barang bukti 11 Kg narkotika jenis sabu-sabu.

Sedangkan barang bukti 20 Kg ganja kering adalah hasil temuan masyarakat di daerah Kecamatan Air Batu yang dilsporkan ke pihak Kodim 0208 Asahan dan diserahkan ke pihak SatRes Narkoba Polres Asahan pada tanggal 8 Desember 2018 yang lalu.

Hadir di acara pemusnahan itu,Tim Labfor Mabes Polri AKBP.Julni Erna,Bupati Asahan yang diwakili Kakan Kesbang Drs.Sirimuda Siregar,Dandim 0208 Asahan,Kajari Asahan,Ketua Pengadilan Kisaran,BNN,Ketua-ketua OKP serta tokoh -tokoh masyarakat.(SB/ZA)

2 thoughts on “Pemkab Dukung Polres Asahan Berantas Narkoba, 20 Kg Ganja Dimusnahkan

  • April 18, 2024 pada 5:39 am
    Permalink

    976279 19907There is noticeably a great deal of cash to recognize about this. I suppose you made particular good points in functions also. 821433

  • Mei 3, 2024 pada 5:40 am
    Permalink

    326437 555308Fantastic internet site, determined several something completely new! Subscribed RSS for later, aspire to see far more updates exactly like it. 6128

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *