Tahapan Pilkada 2024 di Sumut Diluncurkan, Ketua KPU dan Pj. Gubsu Harapkan Sukses, Kondusif dan Partispasi Masyarakat Meningkat

sentralberita|Medan~Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumatera Utara menggelar Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Walikota provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 di Hotel Santika Medan, Jumat (3/5/2024.

Dihadapan para undangan yang berhadir, Pj Gubernur Sumut Hassanuddin dan Ketua KPU Sumut Agus Arifin dalam sambutannya mengharapkan Pilkada 2024 berlangsung sukses, lancar, kondusif dan meningkat partisipasi masyarakat. Untuk itu, dukungan semua pihak sangat-sangat diharapkan.

Menghadirkan Forkopimda, Partai Politik, pihak kepolisian, Perguruan Tinggi para komisiner KPU Kapupaten, Kota se-Sumut serta Bawaslu, Ketua KPU Sumut Agus Arifin menyampaikan, partisipasi masyarakat mendukung suksesnya Pilkada 2924 sanagat diharapkan dan dibutuhkan, sehingga terjadi peningkatan pemilih pada Pilkada 2024 di Sumatera Utara.

Sa

Menurutnya, berbagai tahahapan telah, sedang dan akan dilakukan terus menerus antara lain telah membentuk  pembentukan Badan Ad Hoc, melakukan konsolidasi internal bersama dengan KPU Kabuapten/Kota se-Sumut dan jajarannya Selanjutnya dalam pertemuan itu pada tanggal 1-2 Mei 2024

“Terkait dengan peluncuran tahapan Pilkada 2024, KPU Sumut juga akan melakukan Lomba Maskot dan lomba Jinggle sampai tanggal 5 Mei 2024. Maskot dan dan Jingle yang diperlombakan adalah yang merefleksikan dan mencerminkan budaya di Sumut,”ujarnya.

Sementara Pj Gubsu Hassanuddin menegaskan. Pemerintah Sumut senantiasa mendukung untuk dapat sukses, lancar dan kondusif Pilkadasu.Karena itu telah menyiapkan anggaran melalui belanja hibah dan ditindaklanjuti melalui NPHD Pemkab/Kota di Sumatera Utara.

Selain itu, katanya dukungan Pemerintah Sumatera Utara, telah mensosialisasikan pendidikan Poltik kepada masyarakat. Menurutnya, suksenya Pilkada merupakan tanggungjawab bersama.

Menurutnya, tahapan Pilkada yang dilakukan dapat menjadi sarana dan prasarana dengan target keberhasilannya melebihi melebihi dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga demokrasi berjalan dengan baik di Sumatera Utara.

Pilkada 2024 di Sumut akan berjalan dengan sukses dan lancar semuanya akan dilaksanakan dengan profesional.”Mari kita ikut berpartisipasi suksssnya Pilkadasu 2024 di Sumatera Utara ini,”tuturnya.

Pj Gubsu itu pun mengajak berkomitmen memberikan dukungan sepenuhnya dan mengedepankan persatuan dan kesatuan. “Perbedaan jangan timbulkan perpecahan, mari kita hidup dalam kerhamonisan,”ujarnya.(SB/01)