Rambu Lalu Lintas Memprihatikan, DPRD Medan Harapkan Perlu Perhatian Serius

sentralberita|Medan~Anggota DPRD Medan dari Fraksi Golkar H.Sabar Syamsurya Sitepu SI.Kom menilai kondisi prasarana lalu lintas dan parkir di kota Medan perlu menjadi perhatian serius. Karena masih banyak didapati rambu lalu lintas yang kondisinya sudah sangat memprihatikan.
Hal itu disampaikan Sabar Syamsurya Sitepu (foto) dalam pamandangan umum fraksinya terhadap nota pengantar kepala daerah atas Rancangan Anggaran Pendataan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kota Medan tahun anggaran (TA) 2019 dalam sidang paripurna DPRD Medan di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan Senin (22/10/2018).
“Kesemrawutan arus lalu lintas di kota Medan ini terjadi lantaran kota Medan belum mampu melakukan perluasan atau penambahan ruas jalan,”ujarnya.
Sementara jumlah kendaraan baru terus bertambah setiap harinya sehingga akhir menimbulkan dilema. Inilah saatnya Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan terobosan baru seperti penataan transparansi massal yang ada.
Artinya, lanjut anggota dewan yang duduk di komisi A itu, jangan lagi menambah plafon angkutan becak bermotor, angkutan kota atau bahkan taksi online yang semakin membuat sesak jalanan, namun cukup mengadakan peremajaan saja sehingga menambah animo masyarakat untuk naik transportasi umum.
Untuk itu penataan transparansi massal dinilai bisa menjadi sulusi tepat dalam meminimalisir kemacatan arus lalu lintas di Kota Medan.
Dan yang tak kalah pentingnya adalah, tambah Sabar, menyediakan sarana gedung parkir untuk mengurangi volume kendaraan parkir di tepi jalan.
Disisi lain, banyaknya terminal liar dan pool angkutan barang yang berada di pinggiran kota Medan yang seharusnya tidak boleh ada lagi.
‘Untuk itu kami mengharapkan agar Pemko Medan memberikan perhatian yang serius dan segera melakukan tindakan terhadap terminal/pool liar sesuai aturan yang berlaku,” ujar Sabar. (SB/01)

One thought on “Rambu Lalu Lintas Memprihatikan, DPRD Medan Harapkan Perlu Perhatian Serius

  • Januari 1, 2024 pada 3:56 am
    Permalink

    215908 388380When I saw this page was like wow. Thanks for putting your effort in publishing this article. 751856

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *