Pengawas Guru Sekolah Tuntut Hadirkan Walikota dan Kadis 

Sentralberita|Medan~Ada hal menarik saat ratusan guru pengawas sekolah tingkat TK, SD dan SMP di Medan  menghadiri rapat dengar pendapar (RDP)  dengan komisi B DPRD Medan di ruang banggar gedung DPRD Medan, Senin (9/10). Tindakan oknum guru pengawas itu tidak mencerminkan sebagai panutan.
Dimana, salah seorang utusan oknum pengawas, Sripanda saat menyampaikan pendapat menyebut pertemuan itu percuma dilanjutkan karena tidak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Walikota Medan. “Percuma rapat ini kita lanjutkan karena tidak dihadiri pengambil keputusan. Kadis Pendidikan dan Walikota harus hadir, ” ujar Sripanda dengan nada keras.
Mendengar tuntutan itu, Pimpinan rapat yang juga Ketua Komisi B DPRD Medan Maruli Tua Tarigan memotong pembicaraan Sripanda. Maruli mengatakan jangan lah sesekali merendahkan peserta rapat. Dimana, selain ratusan guru pengawas juga dihadiri Kepala BKD Pemko Medan Lahum dan sekretaris Pendidikan Ramlan Tarigan.
“Jangan merendahkan orang disini. Jangan bilang kata percuma. Kita kan mencari solusi dan komisi B membidangi masalah pendidikan memfasilitasi ke Pemko Medan, ” sebut Maruli Tua Tarigan yang didampingi anggota  Komisi Wong Chung Sen dan Asmui Lubis.
Sebelumnya salah satu guru pengawas Syafruddin meminta agar revisi Perwal 44 Tahun 2017 karena Perwal telah membatasi tunjangan mereka. Pada hal mereka memiliki.beban tugas yang tinggi (SB/lam)

2 thoughts on “Pengawas Guru Sekolah Tuntut Hadirkan Walikota dan Kadis 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *