Tupperware Tahun 2018 Harus Lebih Sucses

Sentralberita| Medan~ Sebagai seorang General Manager Tupperware, Dahliana Sinulingga (48) baru kini bisa memetik hasil dari keringatnya dari menjajakan produk yang berasal dari Amerika Serikat. Kini, wanita empat puluh delapan tahun itu sudah sedikit lega karena memiliki kantor sendiri tepatnya di bilangan Jl Gatot Subroto.

Usaha produk serba guna ini dijalankan Dahliana sejak tahun 2005 sampai dengan sekarang ini. Namun, “ baru sekarang saya menikmati hasilnya. Sebab, walau pun uang kita banyak. Tapi, belum tentu bisa bikin kantor. Tapi, kami disini punya system mandiri. Misalnya, kita harus punya omzet Rp 400 juta sebulan baru bisa bikin kantor sendiri,” ujar ibu dua anak ini.

Baca Juga :  Sejumlah Fraksi di DPRD SU Dukung PWI Sumut Ikuti Porwanas Banjarmasin, Minta Pemprovsu Akomodir Anggarannya di-PAPBD 202

Sampai saat ini Dahlia memiliki ribuan member yang tersebar di wilayah Sumatera Utara hingga Banda Aceh. “ Ada dari Rantau Prapat, Siantar, Padang Sidempuan, Medan dan sekitarnya hingga Bireun, Banda Aceh dan lain-lain.”

Kegiatan di kantor sendiri, kata Dahliana, biasanya ada coking class, training pengenalan produk, cara membuka tutup produk yang tidak semua orang tahu. Tba-tiba produk kita ini sudah digigit anak-anak saja. Kan, sayang produknya. Dan, disini kita ajari bagaimana solusinya,” ungkap Dahliana lagi.

Selain diatas, ada lagi pelatihan berkarir. “ Kami disini juga ada jenjang karir.” Dahliana yang terlihat cekatan ini terlihat sibuk menghampiri para tamu-tamu yang datang pada acara peresmian kantor barunya, kemarin, yang dihadiri oleh pak Israk divisi SDM seSumatera. 

Baca Juga :  Tekad Nikson Nababan Bangun Sumatera Utara Dari Desa

Menurut Dahliana, tahun 2018 ini mudah-mudahan produk ini di tangannya semakin jaya dan semakin sukses. “ Begitu juga dengan saya bisa semakin sucses berkarir disini,” cetus Dahliana.

Sekilas balik Tupperware, perusahaan ini berdiri sejak tahun 1996 di USA. Saat ini pabriknya sudah ada di China. Produknya-produknya mulai dari produk kitchen, isi kulkas dan produk meja. Saat ini produk kami sudah beralih ke juicer. Tapi, produk yang paling diminati yakni tatakan meja,” tutup Dahliana.( Debbi Safinaz )

Tinggalkan Balasan