Purna Paskibaraka Sumut Siap Bergandengan Tangan Dengan Pemerintah

pengurus PPI Sumut dengan unsur Muspida pada pelantikan, Jumat(SB)
pengurus PPI Sumut dengan unsur Muspida pada pelantikan, Jumat(SB)

Medan, (Sentralberita)- Ketua Purna Paskibraka Sumut Hendra Rizky Nasution ST menyampaikan, setiap tahun sekitar 800 orang purna paskibraka Sumut dan sudah 25 tahun adanya Purna paskibraka.
“Dengan adanya wadah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumut potensi purna paskibraka dapat terorganisir dan siap bergandengan tangan dengan pemerintah,” ujarnya pada pelantikan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Sumatera Utara priode 2015-2019, Sabtu(19/12) di Martabe kantor Gubernur Sumut.
Hendra dilantik bersama 10 orang pengurus Harian ditambah majlis pertimbangan organisasi dan biro-biro oleh Sekretaris Purna Paskibraka Pusat Borkat Parlindungan Harahap, dihadiri Kasubdis Bina Kepemudaan Dispora Sumu M. Thohir dan usur MuspidaSumut.
Borkat menyampaikan, purna paskibraka jangan hanya mengejar atau eforia 17 Agustus, tapi 17 Agustus itu harus kita jadikan pembinaan karakter.
“Jika seandainya kita ini semua meninggal, kan pelaksanaan pengibaran bendera 17 Agustus tetap akan dilaksanakan,”ujarnya.Karenanya pembinaan dan kepedulian harus menjadi prioritas agar ke depan purna ini berlangsung dengan baik., tambahnya.
Sementara Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan M. Thohir mengharapkan, pengurus PPI Sumut yang dilantik bisa melaksanakan programnya terutama melakukan konsolidasi organisasi dan berperan aktif dengan semangat patrisme dan nasionalisme.
Pengurus yang dilantik: Ketua Hendra Rizky Nasution, ST dibantu M. Irfan, SE wakil ketua. Sekretaris Yurial Arief Lubis, S.Sos,M.IP dan lima wakil Riza Ramadhan Manalu, Fika Asharrina, Surya Dharma, Evan Yudra Putra Sembiring, Amd,IP,SH. BendaharaRirin Machmud,S.Psi dibantu waKIL Era Nadira,S.Ikom. (SB/01)