Penerapan Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas 2045,  ASN Kemenang Harus Mampu Operasikan Aplikasi e-Kinerja

sentralberita|Medan~Kakanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi Nasution menyampaikan, salah satu perubahan yang dilakukan oleh Kementerian Agama adalah dengan menerapkan Transformasi digital melalui aplikasi e-Kinerja untuk memudahkan pekerjaan ASN setiap hari dan menambah efektivitas dalam sistem pelaporan kinerja.

“Untuk itu, kedepan setiap ASN harus mampu mengoperasikan aplikasi e-Kinerja, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh ASN harus diinput melalui aplikasi ini dan bagi ASN yang memiliki e-Kinerja terbaik nantinya akan diberikan penghargaan,” pintanya saat memberikan pembinaan kepada ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Tapsel, Jumat (21/6/2024) dengan dihadiri Kabid Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumut H. Abdul Azhim, Plt Kakankemenag Tapanuli Selatan Fahrul Sanawi, Kakankemenag Kota Padangsidimpuan H. Masri Rambe, serta pejabat dan ASN Kemenag Tapanuli Selata

Baca Juga :  Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polrestabes Medan Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama di Hotel Antares

Kakanwil Kemenag Sumut menjelaskan, dengan diterapkannya aplikasi e-kinerja dapat memudahkan pelaksanaan kinerja ASN guna mewujudkan Tranformasi Kementerian Agama dan untuk dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas.

Adapun hal tersebut, katanya, dilakukan sesuai dengan target-target yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan menjadi dasar pencapaian sasaran kinerja pegawai menuju Indonesia Emas 2045.

“Secara nasional Kementerian Agama telah mendapat poin positif dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut. Oleh karenanya Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara juga harus berbenah dengan melakukan transformasi kinerja yang lebih baik,” ungkapnya.

Ahmad Qosbi mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk berbenah melakukan inovasi dan terus meningkatkan kinerja dalam mewujudkan transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :  Aqua-Danone Bukber dan Santuni Anak Yatim-Piatu di Masjid Jami' Aur Kampung Aur

Pada bagian lain Ahmad Qosbi menekankan untuk memperhatikan penampilan yang menjadi sesuatu yang sangat penting bagi seorang ASN. ASN harus menunjukan jati dirinya kepada masyarakat dengan berpenampilan rapi, bersih, gagah dan menarik.

Dengan berpenampilan rapi dan menarik maka akan menimbulkan rasa percaya diri dan menumbuhkan rasa semangat dalam bekerja serta menarik simpatik masyarakat,” ucapnya.(SB/01)