Hut Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 , Polres PSP Gelar Lomba Menembak

sentralberita | P.sidimpuan~  Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78. Kepolisian Resot Padangsidimpuan menggelar kejuaraan menembak khusus personil Polri di Lapangan Tembak Perbakin yang berada di Desa Pudun, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2024).

Kepada wartawan, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan mengatakan, kejuaraan menembak ini guna melatih ketangkasan personil Polres Padangsidimpuan. Dimana, kegiatan ini dibagi menjadi 2 kategori yakni senjata api genggam dan laras panjang.

“Ada 2 kategori yang kita perlombakan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 tahun ini. Perlombaan ini dilakukan guna melatih ketangkasan personil,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Riau ini menjabarkan, pada kejuaran menembak kelas senpi genggam diikuti khusus perwira. Sedangkan kelas laras panjanh diikuti perwira dan bintara.

Baca Juga :  Pemkab Batu Bara Gelar Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

“Kalau untuk kategori senpu genggam khusus perwira. Sedangkan laras panjang gabungan,” pungkasnya.
Kegiatan ini pun berlangsung seru. Dimana masing-masing peserta memperlihatkan keterampilannya dalam menggunakan senjata api dengan membidik sasaran secara tepat.

Amatan wartawan, kagiatan ini tampak dihadir ⁠Kabagren Polres Padangsidimpuan, Kompol Zulkarnain, Kabag SDM Polres Padangsidimpuan, AKP Juriadi, Kabag OPS Polres Padangsidimpuan, AKP P. Butarbutar, Kapolsek Batunadua Polres Padangsidimpuan AKP Andi Gustawi, Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan, AKP T. Saragih, dan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Maria Marpaung.(01/red)