Pemdes Tanah Merah Bagikan Ribuan Bungkus Daging Hewan Qurban

Ustadz Alil (jubah putih) yang merupakan Kades Tanah Merah memimpin acara pemotongan hewan Qur’an (Sb/F-Wan)

 

sentralberita I Batu Bara – Pemerintah Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara yang bekerjasama dengan BKM Masjid dan Mushollah  menyembelih hewan qurban pada pelaksanaan Idul Adha 1445 H / 2024 M.

Penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1445 H berlangsung di beberapa titik yang ada di Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Senin (17/6/2024).

Kades Tanah Merah yang akrab disapa Ustad Alil mengatakan, penyembelihan hewan qurban tersebut terdiri dari 14 ekor lembu, 18 ekor kambing dengan total hasilnya 1.549 kantong plastik. Hewan qurban berasal dari qurban masyarakat yang ada di Desa Tanah Merah. Hasilnya akan diberikan kepada masyarakat dan orang-orang yang berhak menerima.

Baca Juga :  Hadiri Pawai Karnaval, 10 Kades Sekecamatan Sirapit Nyatakan Dukung Syah Afandin Jadi Bupati Langkat 2024-2029

“Alhamdulillah, tahun ini antusias masyarakat muslim Desa Tanah Merah untuk berqurban semakin meningkat. Desa Tanah Merah sembelih 14 ekor sapi dan 18 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, akan kami salurkan kepada masyarakat, yang mana ini kerjasama pemerintah dengan BKM Masjid dan Mushola yang ada di desa kami.” Ungkapnya.

“Kedepan semoga semakin meningkat kesadaran dan keinginan masyarakat muslim untuk berqurban, mengingat menyembelih hewan qurban adalah amalan yang paling dicintai oleh Allah swt di hari raya idul Adha, ibadah yang bernilai pahala di sisi Allah swt dan berlimpah keberkahan serta ampunan dari Allah swt.” Tambahnya.(Sb/Wan)