Porkot Medan 2024 Siap Digelar

sentralberita | Medan ~ Arena multi event Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV Tahun 2024 siap digelar, dengan acara pembukaan berlangsung Sabtu (15/6) sore di Lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2, samping Kantor Camat Medan Helvetia.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan di Medan, Kamis (13/6), persiapan menuju pelaksanaan sudah rampung dan berharap penyelenggaraan akan sukses baik di acara ceremonial pembukaan dan penutupan serta pertandingan-pertandingan.

“Persiapannya sudah rampung, di mana acara pembukaan berlangsung Sabtu sore ini. Kami mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan, karena pembukaannya sudah dirancang menarik dengan berbagai atraksi dan hadiah melalui lucky draw,” ucap Eddy Sibarani didampingi Ketua Panpel Dr dr Hj Liliana Puspasari MKes.

Baca Juga :  Terima Kasih Pak Bobby, Semoga Tuhan Membalas Kebaikan Bapak

Dikatakan, pada Rabu (12/6) telah berlangsung gladi kotor dihadiri jajaran panitia bersama Koordinator Olahraga Kecamatan di lokasi pembukaan. “Pada Jumat sore ini, juga berlangsung gladi bersih sebagai rangkaian persiapan acara pembukaan, bersama cabor dan KONI kecamatan,” papar Ketua Umum KONI Medan.
Menurut Eddy Sibarani, Porkot Medan akan berlangsung untuk ke-14 kali. Jadi sudah seharusnya pelaksanaan tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Apalagi antusias dari Pengcab/Pengkot, dan KONI Kecamatan cukup tinggi untuk berpartisipasi dan menuai prestasi. “Kita mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang diterima. Memang salah satu faktor keberhasilan program – program KONI Medan termasuk Porkot ini adalah kebersamaan dan kerja sama,” ungkapnya.
“Porkot Medan XIV menjadi sarana untuk menjaring atlet-atlet pelapis yang akan dipersiapkan pada event empat tahun ke depan seperti Porprovsu dan PON 2028,” sebut Eddy H Sibarani.
21 Kontingen peserta Porkot Medan XIV Tahun 2024 masing-masing Kecamatan Medan Amplas, Medan Area, Medan Barat, Medan Baru, Medan Belawan, Medan Deli, Medan Denai, Medan Labuhan, Medan Helvetia, Medan Johor, Medan Kota, Medan Maimun.
Kemudian Medan Marelan, Medan Perjuangan, Medan Petisah, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Tembung, Medan Timur, dan Kecamatan Medan Tuntungan(01/red)

Baca Juga :  Porkot Medan 2023, Medan Timur Dominasi Babak Semifinal Cabor Bulutangkis