Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Berikan Pesan Kepada Murid TK

sentralberita | Tanjungbalai ~  Sat Lantas Polres Tanjungbalai memberikan edukasi pengenalan rambu – rambu lalulintas dan Kamseltibcar Lantas kepada siswa – siswi Tk 09 BHAYANGKARI.

Kegiatan bertempat di Mako Polres Tanjung Balai, Senin (3/6/24) pukul 08.00 Wib s/d selesai dilaksanakan lima personil Sat lantas.

Dipimpin IPTU Hotben Pasaribu
(KBO SAT LANTAS) diikuti AIPTU Samuel R.P. Sinaga (KANIT KAMSEL), AIPDA Deddy Satria (KANIT TURJAGWALI), BRIGADIR Vicky Tarign (BANIT GAKKUM) dan BRIPDA Agus Alpindo P.S. Sitanggang (BANIT TURJAGWALI).

Kasat Lantas AKP. Relapang Sitepu SH. MH melalui IPTU Hotben saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini harapan kami agar para murid Tk 09 BHAYANGKARI bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk dirinya dan menjadi cerminan di lingkungan sekolah dan juga dalam keluarganya.

“Kami berharap dapat meningkatkan profil Polri sebagai pelindung dan pengayom bagi anak-anak di masyarakat”.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak tidak hanya memberikan pengetahuan terkait lalu lintas, pengenalan rambu rambu lalu lintas namun juga bertujuan untuk melatih rasa percaya diri anak-anak dengan mengajak mereka untuk berinteraksi dan tampil di depan kelas, Berbagai metode yang menyenangkan dan edukatif digunakan untuk mendekatkan materi lalu lintas kepada anak-anak, seperti permainan, demonstrasi, dan penyampaian cerita pendek tentang keselamatan di jalan raya. “Pungkas Kasat.(01/red)