Menggunakan 16 Bus, Jamaah Haji Padangsidempuan Tiba di Asrama Haji Medan

sentralberita | Medan ~ Rombongan jemaah calhaj Padangsidempuan tiba di Asrama Haji Medan sekira pukul 07.00 WIB dengan menggunakan 16 bus dari Kota Padangsidimpuan dalam waktu tempuh 12 jam, Senin (3/6/2024).

Setibanya di Embarkasi Medan itu, jamaah haji tersebut dilayani 2 unit mobil golf dari aula penerimaan jemaah sampai Hotel Madinah Al Munawwarah, Asrama Haji Medan, Senin (3/6/2024) pagi.

Jamaah Kloter Padangsidimpuan tergabung pada Kloter 20 yang membawa 359 jemaah bersama petugas ini tiba beriringan di Asrama Haji Medan dengan Kloter 21 juga asal Padangsidimpuan yang membawa 143 jemaah.

Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan Masir Rambe menyebutkan jemaah calhaj Kloter 20 akan dilepas keberangkatannya dari Asrama Haji Medan, Senin (3/6) menjelang tengah malam.

Sementara untuk Kloter 21 Padangsidimpuan menginap terlebih dahulu semalam dan diproses untuk selanjutnya dilepas keesokan harinya.

‘’Karena berangkat ke Tanah Suci berbeda, untuk biaya penginapan 143 jemaah calhaj Kloter 21 di Hotel Jabal Nur Asrama Haji Medan ditanggung oleh Pemko Padangsidimpuan,’’ ucapnya.

Masir menambahkan jemaah calon haji asal Padangsidimpuan yang telah melunasi ONHnya tahun ini sebanyak 503 jemaah.

‘’Jadi jemaah calhaj Padangsidimpuan 1 setengah Kloter yang berangkat haji tahun ini. Mereka ada di Kloter 20, Kloter 21 dan mutasi ke Kloter lainnya,’’ jelas Masir.(SB/01).