Juara 2, Ajang Fesyar Road to Indonesia, dari Sumatera Utara

sentralberita|Medan~Dalam ajang Fesyar Road to Indonesia International Halal Food Competition ( IN2HCC ) Kategori Pondok Pesantren di Batam, kemaren, perwakilan dari Sumatera Utara, Eli Juliati, S, Ag., M.Pd dinobatkan sebagai Juara ke 2.

Ibu empat orang anak ini, merasa puas sekaligus bersyukur bisa mendapat juara mewakili Sumatera Utara.

Dengan senyum bahagia,dalam lomba itu Eli mengambil tema penyajian masakan Nusantara khususnya masakan Sumatera Utara dari Batak Toba yaitu olahan arsik dari Medan serta olahan makanan Deli.

Eli mengaku pada Sentralberita@com memulai karir nya dibidang catering sejak 21 tahun yang lalu.

Dibawah bendera PT Eli Catering Darul Hikmah, yang sekarang sudah jadi PT.

” Semua ini berawal karena saya suka masak plus hobby merias pengantin. Lalu saya kembangkan jadi usaha yang dimulai dari pesanan kue kotak, nasi bungkus, tumpeng dan lain-lain.”

Sekarang, ” usahanya merambah ke acara yang lebih besar yang dikembangkan dalam usaha bidang jasa boga atau catering service,” ujar wanita cantik ini mengaku sempat tidak percaya bisa punya usaha seperti sekarang ini.

Menurut Eli, dari mulai acara resepsi pernikahan, rapat, seminar, wisuda hingga dikontrak untuk pengadaan konsumsi karyawan perusahaan, sudah dilakoninya sejak dulu sampai sekarang. Orderan pelanggan bermacam-macam.

” Ada pelanggan yang mesan makanan lokal ( makanan khas daerah ) dan International,” ungkap Eli lagi.

Wanita yang masih terlihat awet muda ini menerapkan visi di perusahaan jasa boganya menjadi perusahaan jasa catering terbaik & dikelola secara International plus ciri khas keramah tamahan Indonesia.

Selain visi, wanita yang ‘smart’ ini juga memiliki motto.yakni mengutamakan sajian dengan cita rasa yang tinggi serta harga yang ditawarkan bervariasi & kompetitip. ” Kami juga dapat menciptakan menu special sesuai dengan permintaan konsumen seperti halnya masalah budget yang diinginkan, ” papar Elli panjang lebar.

” Kami juga bisa menyajikan kuliner Indonesian Food, European Food, Arabian Food dan lain-lain.”

Saat ini ada 24 mitra yang bekerjasama dengan Elli sejak tahun 2011.” 14 diantaranya yang masih kontrak sampai sekarang. Itu biasanya berupa nasi kotak & prasmanan,” aku Elli yang saat ini juga mengerjakan pesanan dari Kemenag untuk petugas Jemaah Haji, selama 2 bulan sebanyak ratusan pax.

Alumni S2 dari jurusan Techonologi Pendidikan ini sampai saat ini masih bercita-cita iingin mempunyai pabrik,” ujar Ketua Kaukus Perempuan, Wakil Ketua APJI Sumut dan lain-lain

( Debbi Safinaz )