Tamu Allah Kloter 19 Dilepas, Rahmat Shah: Jangan Emosional dan Jaga Kebersamaan

sentralberita | Medan ~  Tamu Allah Kloter 19 berjumlah 360 orang asal Kota Medan 204 orang, kabupaten Simalungun 149 dan 7 orang petugas haji dilepas keberangkatannya menuju tanah suci, Minggu (2/6/2924) dari embarkasi Asrama Haji Medan oleh tokoh mayarakat Sumut,Dr. H. Rahmatshah.

Sehari sebelum keberangkatan, di Asrama Haji Medan, jemaah diberikan bimbingan dan arahan untuk persiapan berangkat ke Tanah Suci, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pembagian paspor, gelang haji dan sebagainya.

 

Kakanwil Kemenagsu yang juga Ketua PPIH Embarkasi Medan Ahmad Qosbi Nasution menyampaikan sudah memberangkatkan jamaah Sumatera Utara sebanyak 6.788 jamaah dari 8.074 jamaah.

Alhamdulillah kita Sumatera Utara mendapat lindungan Allah SWT, belum ada yang kembali ke rahmatullah baik yang di Makkah ataupun yang mau berangkat, mudah-mudahan Hidayah dan Inayah ridho Allah bagi Sumatera Utara.

Kami sampaikan silakan berniat yang bagus semasih bisa menolong bisa membantu ditolong dibantu karena semuanya yang berangkat sama-sama tamu Allah.

Sementara Rahmathah menyampaikan, ada sedikit sahamnya di Garuda, tapi rugi terus dan pimpinannya kawannya.

“Saya hanya berpesan bagi jemaah calon haji dan petugas hajl, kebetulan saya melaksanakan ibadah haji hanya sekali tahun 90 an waktu peristiwa Mina.

Saya baru keluar dari terowongan terjadilah peristiwa yang menewaskan banyak jemaah dan pengurus haji tahun 90.Jadi pesan saya, jaga emosi, cobaan di sana berat dan besar, emosi suami istri, berkawan bersaudara , orang tua, anak jaga emosi banyak godaan banyak cobaan , itu yang paling penting saya lihat, karenaya banyak-banyak istighfar berdoa, selawat dzikir, Insyaallah nanti lancar semua ,” ujarnya berpesan.

Dia juga menyampaikan kalau dihitung  mungkin 10  jabatan yang dimiliki,  tapi Alhamdulillah bisa berjalan karena tidak punya musuh, saya utamakan kebersamaan .

“Jadi saya mohon sekali kita jaga kloter 19 ini menjadi kebanggaan kita, tolong jaga kebersamaan dan kekompakan,” ungkapnya.

Dia pun menyampaikan, penghargaan yang diterimanya mencapai 900 lebih diantaranya dari Amerika ,Inggris , Turki dan lain-lain .

Alhamdulillah dengann kebersamaan di atas segalanya,  ini sangat penting, begitu juga dijaga untuk kita bisa beribadah agar mencapai segala cita-cita.

” Saya mohon dijaga etika kita berbangsa bernegara, fokuslah pada ibadah dan tidak pelit dan miskin komunikasi”harapnya..

Lambaian Tangan

Usai pelepasan, jamaah calon haji Kloter 19 di berangkatkan menuju Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang,. selanjutnya terbang menuju Kota Makkah Al-Mukarramah dengan diiringi lantunan suara azan lewat pengeras suara Masjid Namiroh Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.

Ddi saat tamu Allah itu menaiki bus dan bus yang tumpangi melintas menuju pintu keluar Asrama Haji, terlihat suasana haru bercampur bahagia di raut wajah jamaah yang segera berangkat meninggalkan tanah air, dan keluarga jamaah yang melepas dengan untaian lambaian tangan bercampur haru dan bahagia dengan harapan kelurganya yang ke tanah suci itu pulang dengan selamat bisa berkumpul kembali lagi dengan meraih predikat haji mabrur.

“Selamat jalan tamu Allah Dhuyufurrahman, Insya Allah kembali menjadi haji dan hajjah yang mabrur,”tegas salah seorang keluarga jamaah saat melepas keluarganya yang menunaikan rukun Islam ke lima dengan linangan air mata bahagia bercampur haru.(SB/husni)