Kahumas PPIH Embarkasi Medan, Mulia Banurea:  Jurnalis Berbuat Baik Balasannya  Dunia dan Akhirat

sentralberita|Medan~Meliput pemberangkatan sejumlah jemaah calon haji yang berangkat dari embarkasi Medan menuju Tanah Suci Mekkah merupakan momen yang penuh makna dan emosional.

Seperti pemberangkatan jamaah haji kloter 17  kemarin  menjadi perhatian serius, hal -hal yang menarik dan unik jadi moment untuk menyebarkan cerita positif. Bahkan kaum hawa yang cantik, paling muda calon jamaah haji saat berangkat turut jadi moment perhatian kalangan jurnalis.

Terlepas amatan diatas yang juga salah satu proses kegiatan di Embarkasi Medan. Pelayanan berbagai tahapan, seperti registrasi, pemeriksaan kesehatan, dan pengarahan terakhir dari petugas haji boleh dikatakan baik dan terarah.

Wartawan pun antusiasme, haru, dan kekhusyukan melihat para jemaah saat memulai perjalanan suci ini.

Mengawali pemberangkatan jemaah menaiki pesawat yang akan membawa mereka ke Tanah Suci. Sampai mengikuti suasana di bandara dan di dalam pesawat, termasuk persiapan spiritual yang dilakukan oleh jemaah, juga menjadi fokus.

Unik dan menarik bila melihat bagaimana para jemaah saling membantu dan mendukung satu sama lain. Kebersamaan ini menjadi salah satu highlight dalam liputan.

Atensi lainnya melihat kisah-kisah tentang persahabatan dan solidaritas di antara jemaah bisa diangkat untuk menginspirasi pembaca atau pemirsa.

Begitu juga hal persiapan spiritual seperti doa dan dzikir serta persiapan fisik seperti pengecekan kesehatan terakhir menjadi bagian penting buat petugas PPIH Embarkasi Medan.

Dalam diskusi santai bersama Kahumas PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Embarkasi Medan, H Mulia Banurea dengan beberapa wartawan senior di Ruang Media Centre Haji mengapresiasi kinerja wartawan dan kehumasan.

Tanpa unek-unek semua inspiratif yang di imformasikan kaum jurnalis terlaksana jujur. Tidak ada perintah atau intervensi dari pihak mana pun. Wartawan hanya menunjukkan eksistensi atau melaksanakan profesi aktif berbasis kinerja, kata Mulia diaminkan Husni Lubis dan wartawan lainnya.

Lebih lanjut, ujar Mulia Banurea menuturkan meliput kegiatan ibadah haji dengan Niat yang Tulus untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan menginspirasi. Sembari ngopi bareng, kata Mulia Banurea mantan Ketua KPU Sumut ini, menyebarkan informasi dengan ketulusan hati dan dedikasi berharap dapat menyampaikan esensi dari ibadah haji kepada publik.

Mengimformasi pesan-pesan kebaikan dan kebajikan melalui profesi jurnalistik akan mendapatkan balasan yang baik, baik di dunia maupun di akhirat.Menyebarkan kebaikan, menjadikan kinerja sebagai bentuk ibadah.(SB/01)