Lantik Pj Ketua TP PKK Tebingtinggi, Dessy Hassanudin Minta Lebih Banyak Turun ke Lapangan

sentralberita | Medan ~  Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin melantik Dara Muttaqien Hasrimi sebagai Pj Ketua TP PKK Tebingtinggi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Selasa (28/5).

Pada kesempatan tersebut, Dessy Hassanudin meminta Pj Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi untuk banyak turun ke lapangan. Sehingga bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Selain banyak turun ke lapangan, ibu diharapkan dapat juga lebih banyak berkonsultasi dengan dinas atau instansi teknis di Kota Tebingtinggi sebagai mitra kerja,” kata Dessy.

Selain itu, Dessy juga meminta agar Pj Ketua TP PKK Tebingtinggi yang baru untuk berkonsultasi dan berkoordinasi dengan TP PKK Provinsi Sumut jika diperlukan. Juga memelihara hubungan kerja yang baik dengan TP PKK Provinsi maupun pengurus PKK Kota Tebingtinggi.

Baca Juga :  TP PKK Kota Padangsidimpuan Minta Masukan Ny Kahiyang Ayu Soal Program UP2K

“Apalagi saat ini kita masuk ke dalam tahapan monitoring desa/ kelurahan binaan PKK, tentunya ini memerlukan sinergi dan koordinasi yang baik antara kita, selain itu anda juga harus merangkul pengurus TP PKK Tebingtinggi untuk bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Sumut,” kata Dessy.

Kata Dessy, Pj Ketua TP PKK akan secara otomatis mengemban amanah jabatan sebagai Pj Ketua Dekranasda, Bunda PAUD, dan Pembina Posyandu. Sebagai Bunda PAUD, diharapkan dapat membantu PAUD yang ada di Kota Tebingtinggi menjadi PAUD holistik integratif serta menjalankan program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Sebagai pembina Posyandu ibu diharapkan dapat merevitalisasi Posyandu guna penekanan angka stunting dan sebagai sarana melihat perkembangan tubuh kembang anak balita, ibu hamil dan ibu menyusui,” kata Dessy.

Baca Juga :  Polres Tanjung Balai Konferensi Pers Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Sabu, Pil Ekstasi Dan Ganja

Sementara itu, sebagai Ketua Dekranasda, Dessy meminta untuk meningkatkan pembinaan pengrajin yang ada di Kota Tebingtinggi. Sehingga dapat lebih berkembang untuk meningkatkan pereonomian masyarakat dan mampu mengembangkan kriya dan kerajinan lain.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Pj Gubernur Sumut Hassanudin melantik Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdarov Sumut Muttaqien Hasrimi sebagai Pj Walikota Tebingtinggi. Hassanudin optimis Muttaqien mampu menjalankan roda pemerintahan di Kota Tebingtinggi.

Turut hadir Mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi,, Ketua DPRD Sumut Sutarto, Wakapolda Sumut Rony Samtana, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Tanjung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yuliani Siregar, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Harianto Butar-Butar dan Kepala OPD lainnya.** ( 01/red)