Dialog Interaktif, Kapolsek Medan Barat ajak Generasi Muda Bebas Narkoba

sentralberita | Medan ~ Dialog Interaktif bersama RRI Medan menghadirkan narasumber Kapolsek Medan Barat, Kompol Anria Rosa Piliang. Dialog bertajuk “Menuju Generasi Emas Hebat dan Produktif Bebas Narkoba”. Banyak pesan -pesan moral yang diberikan oleh Kapolsek kepada Generasi Muda.

Dialog dihadiri Personil Penmas Polda Sumut Brigadir Pahala Nainggolan dan Bripda Roni Purba. Tentunya Dipandu oleh Host RRI, Ricky Subandi, (22/5).

Kapolsek menuturkan dampak mengerikan dari narkoba, khususnya pada kaum muda.
Dalam ungkapan Menggaris bawahi fase transisi menuju dewasa, tekanan sosial/stres, dan rasa ingin tahu yang tinggi. Untuk itu, betapa pentingnya peran orang tua dalam membimbing anak-anak mereka melalui jalan yang benar.

“Saat ini, kita berada di garis depan perang melawan narkoba,”ucapnya penuh semangat.

Baca Juga :  Tutup Medan Raya Fashion Week, Wali Kota Medan Berharap Medan Menjadi Rujukan Fashion Muslim di Indonesia

“Kita tidak bisa bertahan sendiri. Kita butuh kolaborasi, kebersamaan, untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi kita.”

Namun, tidak hanya memaparkan ancaman, Kapolsek juga menyemangati generasi muda, “Kesuksesanmu adalah tanggung jawabmu sendiri. Banggakan orang tuamu dengan menjadi agen perubahan, menjadi generasi emas yang produktif dan kreatif.”

Dialog interaktif ini tidak hanya menjadi forum untuk mendengarkan, tetapi juga sebagai panggung inspirasi bagi para pendengar, mengajak mereka untuk turut serta dalam membangun masyarakat yang bebas dari narkoba dan menuju masa depan yang lebih cerah.

Kompol Rosa juga menyampaikan hindari keluar malam, pergaulan yang tidak ada penting dan berkumpul bersama keluarga jika ada masalah atau kendala sampaikan kepada orang tua jangan kepada orang lain dan dekatkan diri dengan Tuhan Yang Esa.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas  Pelayanan, Pemko Medan & HIMPSI Sumut Lakukan MoU

“Pesan-pesan untuk generasi yang sudah terjerumus masalah narkoba untuk berubah, isi kegiatan positif olahraga serta gapai kesuksesan dan buat bangga orang tua, bangsa dan negara,”tandasnya. (Son)(01/red)