Sekretaris Gerindra Sumut Dukung Khenoki Waruwu di Pilkada Nias Barat 2024

sentralberita|Medan~ Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, SE., MSP, dukung penuh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu lanjut 2 periode di Pilkada mendatang. Khenoki punya leadership yang baik dan bersih sehingga layak didukung.

Hal itu disampaikan Sugiat yang juga Anggota DPR RI terpilih didampingi Ketua DPC Gerindra Nias Barat Kevin K.P Waruwu di Medan, Selasa (16/4).

“Gerindra tentu punya pertimbangan mengapa kemudian akan mendukung Khenoki Waruwu di Pilkada Nias Barat. Beliau Bupati yang cukup baik, punya dedikasi, bersih dan cinta sama rakyatnya,” kata Sugiat.

Menurutnya, Khenoki cukup aktif berusaha untuk memajukan Nias Barat. Hal itu bisa dilihat dari aktifnya beliau melakukan komunikasi ke berbagai pihak agar pembangunan di Nias Barat bisa maksimal.

Menurutnya, jadi bukan Bupati yang duduk tenang di kantor saja, tapi beliau aktif berjuang untuk membangun kampung halamannya. “Itu komitmen yang terus beliau jalankan sampai sekarang dan semua orang tau itu. Maka sudah sangat tepat Gerindra akan mendukung sosok pejuang seperti beliau.

“Khenoki itu orangtua kandung dari Ketua DPC Gerindra Nias Barat, maka wajib Gerindra dukung beliau. Itu sama hal nya kami mendukung saudara kandung kami,” kata Sugiat.

Sugiat sangat mengapresiasi DPC Gerindra Nias Barat di bawah komando Kevin K.P Waruwu. “Kevin sebagai anak muda telah berhasil memenangkan Gerindra. Itu kerja yang tidak mudah dan patut diapresiasi” kata Sugiat.

Lanjutnya, dukungan Gerindra yang kini jadi pemenang di daerah yang beliau pimpin tentu akan dioptimalkan sebagai mesin perjuangan beliau. Dukungan Gerindra tentu akan menjadi kunci kemenangan beliau nanti.

“Dulu kami hanya 2, kini menjadi 6 kursi dan Gerindra jadi pemenang, ini tidak terlepas dari kerja keras kader di bawah untuk kemenangan Gerindra. Di Pilkada nanti, kekuatan ini akan diaktifasi kembali berkali-kali lipat untuk memenangkan pertarungan Pilkada,” kata Sugiat.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Nias Barat, Kevin K.P Waruwu, mengatakan Gerindra Bias Barat akan all out berjuang untuk menangkan Bapak Khenoki. “Perintah Sekretaris Gerindra Sumut sudah jelas agar berjuang menangkan Pak Khenoki. Sebagai kader tentu kita akan siap,” tutup Kevin.(SB/01)