HIPMI Sumut Optimis Bobby Nasution Didukung Penuh Koalisi Indonesia Maju di Pilgubsu

sentralberita | Medan ~ Tahapan Pelaksanaan Pilkada serentak 2024 semakin di depan mata, hal itu tampak dari manuver para tokoh – tokoh politik yang hendak berkontestasi di pilkada khususnya di Sumatera Utara. Walikota Medan yang digadang sebagai calon kuat untuk menjadi nahkoda Provinsi Sumatera Utara sudah menyatakan diri maju menjadi calon gubernur dari partai Golkar. Bobby Nasution sudah mendapat mandat dari DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu saat orientasi calon kepala daerah di Jakarta.

Menanggapi dinamika politik di Sumut, Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumut (BPD HIPMI Sumut) menyatakan mereka optimis bawah Bobby Nasution yang merupakan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI akan di dukung penuh Koalisi Indonesia Maju untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara. Hal tersebut disampaikan SF Yudha yang merupakan Sekretaris Umum HIPMI Sumut di sela – sela halal bi halal di kediaman Ketua Umum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, di Mabar, Minggu (14/04/2024).

Yudha mengatakan bahwa Bobby Nasution sudah berbuat banyak untuk Kota Medan dengan maraknya pembangunan dan perbaikan fasilitas umum yang dapat dinikmati masyarakat Kota Medan. “Kita bisa rasakan kan bang, jalan – jalan sudah mulai bagus, fasilitas umum, sekarang sedang ada revitalisasi stadion teladan, lapangan merdeka, islamic center, yang paling gampang dilihat adalah kesawan yang sekarang tidak ada bedanya siang dan malam selalu ramai oleh warga” tuturnya.

Terkait pilgubsu, Yudha menyebut bahwa Bobby Nasution menjadi magnet di Sumatera Utara terlihat dari target 54% suara Prabowo – Gibran, Sumut menjadi salah satu penyumbang Provinsi dengan sekali putaran di angka 58%. “Bang Bobby ini kemana – mana selalu menjadi perhatian warga dan sudah saatnya anak muda menjadi garda terdepan memimpin Sumatera Utara ini” tambahnya.

Dia menambahkan jika ingin pembangunan Kota Medan yang baru 2,5 tahun di pimpin Bobby Nasution di lakukan juga di Sumatera Utara, maka menurut Yudha, Koalisi Indonesia Maju harus mendukung penuh Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024 nanti. “Kita HIPMI tersebar di 30 Kabupaten dan Kota bang, tentu ini adalah grassrootnya HIPMI sampai tingkat basis untuk mengusung kadernya” tutupnya.(01/red)