Menimalisir Gangguan Kamtibmas Sat Polairud Polres Tanjung Balai Monitoring di Pelabuhan Tangkahan Atap

sentralberita | Tanjungbalai ~ Untuk meminimalisir gangguan kamtibmas, pelanggaran hukum, tindak pidana serta memberikan rasa aman bagi masyarakat Sat Polairud Polres Tanjungbalai melaksanakan pengamanan pelabuhan jalur penyebrangan dengan mengintensifkan giat patroli guna wujudkan wilayah hukumnya dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal itu tampak dari amatan wartawan pada hari senin (15/4/24) sekira pukul 10.30 Wib di Pelabuhan/ Tangkahan Atap Kec. Tanjung Balai Selatan kota Tanjung Balai sejumlah personil Sat Polairud berada dilokasi tersebut.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polairud AKP. M. Tanjung SH mengatakan, “delapan anggota Sat Polairud memantau bongkar muat kapal termasuk para penumpang untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para pemakai jasa angkutan air untuk mentaati peraturan yang berlaku.

“Para penumpang khususnya orang tua yang membawa anak-anak, agar mengutamakan keselamatan saat menyeberang di tangkahan dan dalam perjalanan ke tujuan masing-masing.

Lanjut Kasat, “Adapun hasil kegiatan Kapal tiba tujuan Tanjung Balai dalam keadaan selamat dan Penumpang merasa aman, situasi kamtibmas di Jalur penyebrangan pelabuhan berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif. “Pungkas Kasat.

Amatan wartawan dilapangan personil yang terlibat Ipda HJL. Siahaan Kbo Satpolairud, Hafibsyam petugas KSOP Tanjung Balai Asahan, Aipda S.Butar- Butar, S.H, Aiptu Sarianto, Aiptu Holid, Aipda M Rudi Stiawan, Bripka Lamhot. Gurning, S.H., M.H, Bripka Aprizal Damanik dan Bharaka Samson Eparas. S, SH.(01/red)