Tim Kesehatan Polres Sibolga, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Korban Kebakaran

sentralberita | Sibolga ~  Peduli Kesehatan Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, memboyong Tim Kesehatannya ke Lokasi Kebakaran dan menggelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Masyarakat yang mengalami Musibah Kebakaran tempat tinggalnya/Rumahnya, Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Rajawali Ujung Lorong V dan VI Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga. Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan tersebut di Prakasai oleh Kapolres Sibolga dengan memboyong Tim Kesehatan Polres Sibolga yaitu Sidokkes Polres Sibolga (Dokter Kesehatan) Polres Sibolga, dengan menggelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Warga Masyarakat Sibolga yang Rumahnya terkena Musibah Kebakaran pada hari Rabu Tanggal 13 Maret 2024, pukul 20.00 Wib. Kegiatan Bakti Kesehatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (14/03/2024), pukul 10.00 wib.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kasi Dokkes Polres Sibolga AIPDA Janter Hutapea, SH, mengatakan kegiatan Kesehatan tersebut adalah Inovasi Kapolres Sibolga, kemudian Pelaksananya yang dikomandoi oleh Kasi Dokkes Sibolga, AIPDA Janter Hutapea, SH sedang Dokter Klinik yaitu dr. Titi Suharty Hasibuan. Pemeriksaan Kesehatan ini diselenggarakan di lokasi strategis, tepatnya di Lokasi Kebakaran di Jalan Rajawali Ujung Lorong V dan VI Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga.

“Ini merupakan bentuk perhatian Polres Sibolga terhadap Warga Masyarakat Sibolga, yang mengalami Musibah Kebakaran. Kami ingin memastikan bahwa Warga Masyarakat Sibolga yang mengalami Kebakaran tempat tinggalnya/Rumahnya tetap dalam kondisi sehat dan prima,” Ujar dr. Titi.

Dalam kegiatan ini, Tim Sidokkes Polres Sibolga memeriksa Tekanan Darah, Periksa Kolesterol, Asam Urat, Gula Darah dan membagikan Vitamin kepada Masyarakat yang mengalami Kebakaran atau Masyarakat yang datang untuk Pemeriksaan Kesehatannya.

Hasil dari Pemeriksaan Kesehatan ini menunjukkan bahwa mayoritas Warga Masyarakat Sibolga yang mengalami Musibah Kebakaran tempat tinggalnya/Rumahnya dan Masyarakat yang datang untuk Pemeriksaan Kesehatannya. Harapan kepada Warga Masyarakat dalam kondisi sehat. Kegiatan Pemeriksaan Kesehatannya ini menunjukkan komitmen Polres Sibolga terhadap Kesehatan Warga Masyarakat Sibolga, harapannya kegiatan ini akan berlangsung secara bertahap, Ujar Kasi Dokkes.

(01/red)