Polres Sibolga Menyelenggarakan Operasi Pengamanan Perayaan Hari Paskah Bagi Umat Nasrani

sentrakberita | Sibolga ~ Minggu, 31 Maret 2024, dalam upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran Perayaan Hari Paskah bagi umat Nasrani di Sibolga, Polres Sibolga telah menyelenggarakan Operasi Pengamanan khusus. Langkah ini diambil guna memberikan jaminan keselamatan dan ketentraman selama pelaksanaan Ibadah pada momen Sakral tersebut.

Pengamanan dan Patroli yang dilakukan oleh Petugas Kepolisian dilakukan secara terencana dan terukur di sejumlah Gereja dan tempat Ibadah Kristen di wilayah tersebut. Dengan meningkatkan kehadiran Petugas di lapangan, diharapkan situasi keamanan dapat terjaga dengan baik, serta memberikan rasa aman kepada jemaat yang hendak merayakan Hari Paskah.

AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K Kapolres Sibolga, menegaskan pentingnya operasi pengamanan ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Perayaan Hari Paskah. Dia juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi petugas yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ini, serta menyampaikan harapannya agar seluruh kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Baca Juga :  Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan dan Monitoring pada Hari Raya Pekan Suci Paskah

Selain memastikan keamanan secara langsung, Polres Sibolga juga mengajak seluruh Elemen Masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kerukunan antarumat beragama. Kehadiran Petugas Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat juga diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial dan kepercayaan antara Pihak Kepolisian dan Masyarakat.

Dengan dilaksanakannya Operasi Pengamanan khusus ini, diharapkan perayaan Hari Paskah bagi Umat Nasrani di Sibolga dapat berlangsung dengan khusyuk dan khidmat, tanpa adanya gangguan yang mengganggu ketenteraman dan kebahagiaan umat beragama. Hal ini merupakan bukti dari komitmen Pemerintah dan Kepolisian dalam menjaga kebebasan beragama serta melindungi hak-hak warga negara untuk menjalankan ibadah dengan aman dan tenteram.(01/red)